Kades di TTS Terima Penghargaan Konsistensi Penanganan Stunting di  Istana Wakil Presiden 

Soe-InfoNTT.com,- Kegiatan verifikasi lapangan dalam rangka penilaian desa berkinerja baik terhadap konvergensi percepatan penurunan stunting yang dinilai langsung oleh Kementerian Desa dan Kementerian dalam Negeri.

Konsistensi dalam penanganan stunting di Kabupaten TTS khususnya desa Puna, Kecamatan Polen, menghasilkan prestasi gemilang meraih piagam penghargaan yang diterima langsung oleh kepala desa Puna Boni Nunu Fallo pada Rabu (4/9/2024) di Istana Wakil Presiden.

Bacaan Lainnya

Di tempat terpisah, Camat Polen Joel Sonbai dan Kepala desa Puna Boni Nunu Fallo, mengucapkan syukur atas penghargaan yang diberikan, dan berharap bahwa penurunan prevalensi stunting dapat terus berlanjut.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras bersama, dan semua pihak yang memiliki peran penting dalam pencapaian ini,” ujarnya.

Inovasi yang kami buat untuk menurunkan angka stunting yaitu bapak dan mama asuh untuk anak stunting. Setiap bulan kami berikan telur dan susu sampe anak itu keluar dari stunting dan juga program inovasi 3k dan 1L yaitu kandang, kolam, kebun dan lingkungan.

Penghargaan ini bukan hanya menjadi apresiasi semata, tetapi juga menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam penanganan stunting menjadi salah satu prioritas pembangunan Daerah.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Puna juga terus berupaya dalam hal penanganan stunting ini.

“Jika anak-anak sehat, maka kita mampu mencetak generasi anak muda yang lebih baik lebih berkualitas,” ungkapnya.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *