Irman Winarto Baleng Juara Lomba Catur Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana menyelenggarakan lomba catur antar mahasiswa se – Kota Kupang, Sabtu 4 Mei 2024.

Dalam seremonial pembukaan Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana Bastian Regen Jetimauh mengapresiasi kinerja panitia yang berhasil menyelenggarakan kegiatan ini. Regen berharap ini menjadi langkah awal yang baik untuk kedepannya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Ketua Panitia Alif Marwan Fahim Nampira mengatakan bahwa dengan dilakukan perlombaan catur ini bisa meningkatkan kualitas strategis untuk setiap mahasiswa dalam setiap proses kehidupan sehari – hari.

Alif menambahkan, semoga dengan diadakannya perlombaan catur oleh FH dapat memperluas atau memperkuat kerja sama dan hubungan antara mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi.

Setelah melalui permainan sengit yang diikuti oleh 32 peserta dari berbagai kampus di Kota Kupang, akhirnya Irman winarto Baleng yang juga ketua BEM terpilih FISIP UNDANA dan Ketua IKMAR NTT berhasil memenangkan perlombaan.

Posisi kedua ditempati oleh Okran Rudolf Maro dari Fakultas Teknik Undana dan juara ketiga dimenangkan oleh Aldi Belo dari Fakultas Filsafat UNWIRA.

Irman ditemui media mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Fakultas Hukum yang menyelenggarakan kegiatan ini dan teman teman yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurut Irman, sejatinya permainan catur mengajarkan untuk mengatur strategi, kesabaran, ketenangan dalam melangkahkan bidak catur.***

Pos terkait