Ini Alasan Gelora dan 3 Partai Non Seat Dukung Yosef Lede di Pilkada

Bakal calon Bupati Kupang Yosef Lede saat menerima rekomendasi dari Partai Gelora.

Kupang-InfoNTT.com,- Optimisme dijunjung Partai Gelora menghadapi Pilkada Kabupaten Kupang tahun 2024. Meski hanya memiliki satu kursi, namun Partai Gelora bergabung dengan tiga partai non seat lainnya yakni PKN, Buruh dan Garuda guna mendukung kader terbaik untuk ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua Partai Gelora Kabupaten Kupang, Johanis Taek kepada media (31/7) mengatakan, ada beberapa kader terbaik yang memiliki kans untuk bertarung, namun koalisi gabungan sudah mantapkan pilihan pada tokoh muda.

Bacaan Lainnya

Johanis Taek menjelaskan bahwa komunikasi yang terjadi di empat partai ini sudah tuntas, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Jadi yang pasti rekomendasi untuk calon kepala daerah pun aman.

Dirinya mengakui bahwa dari empat partai ini hanya Gelora yang memiliki kursi, namun jika suara gabungan hasil pileg disatukan maka kurang lebih ada 25 ribu suara rakyat Kabupaten Kupang yang sudah memberikan pilihan pada empat partai ini.

“Kemarin kita sudah rapat untuk beri dukungan. Saya juga baru pulang dari DPN untuk ambil rekomendasi partai Gelora untuk pak Yosef Lede,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Kupang, Dominggus Wadu Djo bahwa waktu membuka pendaftaran ada tiga bakal calon kepala daerah yang mendaftar. Namun hanya satu yang melengkapi seluruh persyaratan.

“Pak Melki Buraen tidak melengkapi syarat pendaftaran. Pak Jerry Manafe juga tidak masukan dokumen pendaftaran seluruhnya. Sedangkan pak Yos Lede semua syarat pendaftaran lengkap. Jadi keputusan koalisi, dan Gelora sebagai pemegang satu kursi sudah serahkan rekomendasi ke pak Yos Lede di jakarta,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *