Genggam SK PKB, Paket Kemesraan Yakin ‘Bungkus’ 9 Kursi Bertarung di Pilkada

Paket Kemesraan ketika menerima SK dukungan calon kepala daerah dari PKB.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan usungan kepada dr. Messerassi Ataupah dan Maria Nuban Saku maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang.

SK diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Kupang di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Kupang, Kamis (01/8/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pembacaan SK oleh Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Kupang Oktovianus Lakat, yang didampingi oleh Ketua DCP PKB Kabupaten Kupang Yakobus Klau, Sekretaris DPC Ferdinan Teuf bersama anggota Fraksi PKB Kabupaten Kupang dan badan pengurus lainnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang Yakobus Klau pada kesempatan tersebut mengatakan, penyerahan yang dilakukan adalah dalam bentuk SK, bukan sekedar rekomendasi.

Ia menjelaskan, keputusan ini diambil setelah DPP PKB menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) terhadap bacabup yang mendaftar.

Menurut Yakobus, keputusan ini sifatnya final. Tidak boleh lagi seluruh kader merasa ragu. semuanya harus solid untuk memenangkan Paket Kemesraan di Pilkada kali ini.

“Untuk pembentukan tim pemenangan dan deklarasi. Kami (PKB) memberi kepercayaan penuh kepada pak Messerassi Ataupah dan ibu Maria Nuban Saku. Tentu kami meyakini bahwa keputusan memberi dukungan ini akan disertai dengan strategi kerja politik yang akan dibahas bersama nanti,” ungkapnya.

Sedangkan bakal calon Bupati Kupang, dr. Messerassi Ataupah mengaku sangat bersyukur. Pihaknya berharap dengan adanya rekomendasi ini, DPC PKB Kabupaten Kupang dan jajaran bisa kompak bersama memenangkan Pilkada.

“Setelah menerima SK Rekomendasi ini, kami akan melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi lainnya. Untuk saat ini sudah ada tiga partai dengan jumlah 9 kursi. Artinya proses konsolidasi dan sosialisasi terus berjalan dinamis demi menjalin komunikasi dengan partai lain,” ujarnya.

Menurut Messerassi, alasan dirinya konsisten maju calon Bupati Kupang dikarenakan hasil di lapangan, masyarakat Kabupaten Kupang sudah jenuh dengan permainan drama para pejabat.

“Ketika kami turun ke masyarakat, mereka selalu katakan agar pemimpin kedepan jangan berlebihan bermain drama, karena masyarakat sudah sangat jenuh,” tegasnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PKB. Tentu ini dibarengi dengah komitmen untuk memanfaatkan kepercayaan tersebut sebaik mungkin dalam perhelatan Pilkada mendatang.

“PKB mempercayai kami dengan memberikan Surat Keputusan. Semoga kepercayaan ini menjadi momentum bagi kami untuk memanfaatkannya sebaik mungkin melalui koalisi yang sedang kami bentuk. Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Kupang, serta semua pihak yang terlibat membantu kami maju di Pilkada ini,” tambah Messerassi Ataupah.

Sedangkan pasangan wakilnya, Maria Nuban Saku memastikan bahwa kolaborasi Paket Kemesraan tidak diragukan lagi. Membangun Kabupaten Kupang harus bisa berkolaborasi karena membutuhkan energi yang cukup besar

“Yang luar biasa dari pemberian SK ini, selain memberi dukungan, PKB juga memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Paket Kemesraan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Kupang tahun 2024, dengan selalu berkoordinasi serta melibatkan struktur PKB di Kabupaten Kupang dalam menyusun program kerja dan pembentukan tim pemenangan. Kerja kolaborasi ini yang kita harapkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa SK dari DPP PKB ini ditandatangani oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid, dengan Nomor SK 32682/DPP/01/VII/2024.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *