Didampingi Ibu Kandung dan Istri, Balon Bupati Kupang Melki Buraen Daftar di Hanura

Bakal calon Bupati Kupang Melkisedek Eliaser Buraen saat mendaftar di DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Bakal Calon Bupati Kupang, Melkisedek Eliaser Buraen didampingi orang tua, istri, anak dan keluarga, resmi mendaftar di DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang, Rabu (01/4) siang.

Sebelum melakukan pendaftaran Melki Buraen terlebih dahulu memperkenalkan keluarga yang dibawa, ibu kandung, ada istri tercinta, anak, saudara kandung dan keluarga besar yang ikut mendampingi untuk mendaftar. Dalam momen tersebut, juga diberikan oko mama kepada Ketua DPC Hanura Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Hanura Kabupaten Kupang, Anthon Natun kepada media usai menerima pendaftaran mengatakan hingga saat ini sudah ada dua kandidat bakal calon bupati Kupang yang telah mendaftar di partai Hanura, yang pertama Jerry Manafe dan yang kedua Melki Buraen.

“Kami partai Hanura memang membuka pendaftaran secara eksternal bagi seluruh kalangan, yang mempunyai keinginan untuk maju bakal calon bupati silahkan mendaftar dan kami akan proses sesuai dengan peraturan organisasi di Hanura,” ujarnya.

Menurut Anthon Natun, sebelum rekomendasi DPP keluar, semua punya peluang dan potensi yang sama untuk diakomodir oleh Hanura. Harapannya tentu bisa mendukung kader yang punya hati untuk masyarakat Kabupaten Kupang.

“Jadi bapak Melki Buraen silahkan mengikuti proses yang ada dan kami di badan pengurus DPC akan menjalankan mekanisme partai untuk menerima pendaftaran. Jadi sekali lagi, semua punya peluang yang sama, sebagai anak kandung dari Kabupaten Kupang harus siap untuk bertarung di Pilkada 2024,” tegasnya.

Berkas dan formulir yang dimasukkan selanjutnya akan dikirim ke tingkat DPD provinsi yang selanjutnya akan diproses di tingkat DPP.

Anthon Natun juga memuji Melki Buraen yang merupakan salah satu putra Amarasi yang punya potensi dan peluang untuk mendedikasikan dirinya untuk melayani Kabupaten Kupang.

Politisi senior ini juga berpesan agar siapapun yang ingin maju Bupati Kupang harus punya hati tulus untuk rakyat. Jangan pernah sekalipun berpikir untuk cari harta dengan jabatan tersebut, karena jadi bupati berarti harus siap jadi pelayan.

“Pak Melki Buraen sudah lama bekerja di akar rumput, sekarang tinggal bagaimana komunikasi politik agar partai merestui dengan tidak lupa berdoa agar direstui Yang Maha Kuasa. Kita boleh berambisi, kita punya uang banyak tapi belum tentu bisa lolos, artinya dalam politik semua bisa terjadi,” ujar Anthon Natun.

Sedangkan Kandidat Bupati Kupang, Melkisedek Buraen mengatakan dirinya tentu punya alasan tersendiri mendaftar di Partai Hanura. Yang mana Hanura adalah partai yang sudah berkecimpung lama di dunia politik di Kabupaten Kupang, bahkan pernah meraih kursi pimpinan DPRD.

“Saya selalu bersama rakyat. Nurani saya berpihak pada rakyat. Sama halnya dengan nama partai ini Hati Nurani Rakyat. Tentu dengan kesamaan nama dab visi misi saya ini, saya tidak ragu mendaftar di Hanura, dengan harapan bisa diusung dalam konstelasi Pilkada Kabupaten Kupang kali ini,” ujar putra Amarasi ini.

Dirinya juga mengaku telah membangun komunikasi politik bersama Hanura. Selain itu juga dengan PDIP, tinggal selanjutnya mengikuti semua perkembangan dari masing-masing partai yang ada dan pastinya mana yang di putuskan oleh partai dalam SK, dirinya siap untuk menerima.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pak ketua serta seluruh pengurus di Hanura yang sudah menerima kami pada siang hari ini, dan semoga Hanura tetap jaya di Kabupaten Kupang,” tutupnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *