Daftar ke PDIP, Dokter Messerassi Ataupah Ingin Wujudkan Trisakti Bung Karno

Dokter Messerassi Ataupah saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kupang di PDIP Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bakal Calon Bupati Kupang, Dokter Messerassi Ataupah resmi mendaftar di PDI Perjuangan Kabupaten Kupang, Senin 22 April 2024 sore.

Berkas pendaftaran Dokter Messerassi Ataupah diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang Johanes Mase, S.Th, dan Sekretaris DPC Deasy Ballo FoEh, S.H bersama Jajaran DPC dan tim penjaringan yang dipimpin oleh Ketua Bapilu Cornelis Tangubore, S.H.

Bacaan Lainnya

Dokter Messerassi Ataupah pada kesempatan tersebut di hadapan kader Pengurus DPC PDIP Kabupaten Kupang mengatakan bahwa dirinya ingin maju menjadi Bupati Kupang karena berkeinginan yang kuat merubah wajah Kabupaten Kupang.

Dokter Messerassi Ataupah menjelaskan bahwa Kabupaten Kupang merupakan daerah yang memiliki sumber daya yang besar tapi PAD masih minim sekali, bahkan tidak cukup membiayai aspek-aspek penting untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat.

“Kita perlu bekerja sama. Pikiran harus berubah dan langkah harus tepat, apalagi Kabupaten Kupang terkesan hingga kini tak memiliki ibu kota,” ujarnya.

Dirinya juga menyinggung bagaimana mewujudkan Trisakti Bung Karno dalam rangka percepatan pembangunan agar bisa sejajar dengan daerah lain.

Dokter Meserasi juga mengatakan bahwa dirinya sengaja mendaftarkan diri tidak berpasangan dengan wakil bupati karena dirinya menghargai dan memberi ruang bagi kader kader partai untuk bisa dipasangkan dengannya.

“Berada di PDI Perjuangan saya merasa berada di rumah sendiri. PDI Perjuangan adalah rumah tua, saya kembali berada pada rumah sendiri,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Kupang Johanes Mase menyampaikan bahwa tim penjaringan bersama jajaran DPC akan melakukan rapat, hasilnya akan di kirim ke DPD partai untuk selanjutnya diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *