Daftar di Nasdem, Melki Buraen: Saya Tidak Pintar Tapi Terpanggil untuk Kabupaten Kupang 

Melkisedek Buraen saat mendaftar di Partai Nasdem sebagai Bakal Calon Bupati Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Usia mendaftar di Hanura, Melkisedek Buraen kembali mendaftar di hari yang sama di Partai Nasdem (01/5) sore. Melki Buraen merupakan balon kepala daerah yang mendaftar terakhir di hari tersebut.

Dirinya diterima diterima langsung oleh Nilson Ndolu sebagai Sekretaris Nasdem Kabupaten Kupang, Hans Taopan Ketua tim 7 bersama anggota Benediktus Humau, Ferdinandus Lafu Daos, Liven Matan, Amos Manggi.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim 7, Hans Taopan usai menerima pendaftaran Melki Buraen mengatakan bahwa Partai Nasdem menjadi rebutan di hari pertama pembukaan pendaftaran. Hal ini dibuktikan dengan mendaftarnya 4 kandidat bakal calon kepala daerah di hari yang sama.

Alasan utama banyak yang berminat mendaftar di Partai Nasdem, menurut Hans Taopan, karena Nasdem menerima pendaftaran tanpa mahar, bukan hanya tanpa mahar di DPD, tapi juga di DPW dan DPP.

Selain itu, partai Nasdem memang telah berkomitmen bersih dan tidak akan melakukan segala sesuatu menggunakan mahar, oleh karena itu, Nasdem menyadari bahwa dari sinilah rakyat memihak maka Nasdem besar dan kuat.

“Saya bangga hari ini banyak yang datang, termasuk pak Melki Buraen. Saya bangga karena beliau ikut mengambil bagian di Nasdem. Sekali lagi terima kasih pak Melki yang sudah mau menjadi bagian dari keluarga besar Nasdem, kita berdoa dan hormati proses ini. Nasdem hanya memiliki kemampuan untuk melahirkan satu pintu dengan berkolaborasi dengan partai lain, pak Melki harus berusaha menghadirkan partai lain untuk terjadi koalisi dan jangan tapi harus bergerak,” ujar Hans Taopan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa berkas yang dimasukkan oleh Melki Buraen telah dinyatakan lengkap. Tinggal selanjutnya akan diproses di tingkat kabupaten, provinsi dan bermuara di DPP.

Sedangkan Melki Buraen di kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang yang telah membukakan pintu kepada non kader. Hal mengingat sebelumnya Nasdem Kabupaten Kupang sudah mengeluarkan rekomendasi tiga kandidat bakal calon kepala daerah.

“Ketika ada informasi non kader bisa mendaftar, maka saya langsung bangun komunikasi dan selanjutnya saya juga terpanggil sebagaimana slogan partai bahwa Nasdem Memanggil. Sekali lagi terima kasih, dan saya tentu siap mengikuti proses dan dinamika yang ada,” ungkapnya.

Melki Buraen juga berharap bisa ikut berkontribusi membangun Kabupaten Kupang kedepan. Ini dikarenakan Kabupaten Kupang yang begitu besar namun hingga saat ini tidak ada kemajuan signifikan.

“Saya mau katakan bahwa yang dahulu itu sudah bagus, dan saya tidak lebih pintar dari mereka, cuman saya hidup di Jawa 34 tahun, dan saya terpanggil untuk bangun kampung halaman. Mungkin sedikit pengalaman yang ada di Jawa, saya mau berbagi untuk perubahan Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *