Besok 29 Februari, KPUD Kabupaten Kupang Buka Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa.

Oelamasi-InfoNTT.com,- KPUD Kabupaten Kupang berencana menggelar pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten pada Kamis (29/2/2024) siang. Jadwal ini dikeluarkan setelah proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres dan Pileg diselesaikan di tingkat kecamatan.

Ketua KPUD Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa mengatakan pelaksanaan pleno rekapitulasi dimungkinkan akan dibuka pada 29 Februari 2024 siang. Saat ini sudah 90 persen logistik dari tingkat kecamatan telah masuk, sisa Kecamatan Amabi Oefeto Timur dan Fatuleu.

Bacaan Lainnya

“Kita rencananya pleno tingkat kabupaten di tanggal 29 Februari besok. Karena pleno di tingkat kecamatan sudah selesai,” kata Ketua KPUD Kabupaten Kupang, Selasa (27/2/2024) pagi.

Nichson menegaskan, saat pleno di tingkat kabupaten nanti, seluruh peserta Pemilu dalam hal ini partai politik (Parpol) wajib mengirim masing-masing saksi. Di ketentuan sudah diatur terkait jumlah saksi.

Nichson Manggoa menambahkan, saat ini kotak suara hasil rekapitulasi mulai digeser ke gudang KPUD Kabupaten Kupang. Proses pergeseran kotak suara tersebut tidak ada kendala, sehingga rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar.

“Tapi sekarang (kotak suara) belum seluruhnya masuk, karena ada yang masih dalam tahap pemuatan sebelum pergeseran. Pleno akan digelar di Aula GMIT Elim Naibonat,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait