Pimpinan Bank NTT Cabang Oelamasi Sosialisasi Produk Pembiayaan Pembangunan Rumah Ibadah

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi, Richardus Adven Dhada bersama tim melakukan sosialisasi produk-produk Bank NTT kepada GMIT Klasis Kupang Timur, Selasa ( 25/6) di Kantor Klasis Kupang Timur.

Pada pertemuan tersebut, Richardus Dhada menyampaikan terima kasih kepada Ketua Klasis Kupang Timur dan seluruh Pendeta yang turut serta berkontribusi mendukung setiap program dari Bank NTT.

Bacaan Lainnya

Di hadapan Pengurus Klasis Kupang Timur dan para pendeta, Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi menjelaskan bahwa kehadiran Bank NTT dalam pertemuan guna mensosialisasikan produk kredit bank NTT bagi pembiayaan pembagunan rumah ibadat, dan sarana prasaran gereja ,serta kredit mikro merdeka untuk pemberdayaan ekonomi jemaat.

Disebutkan Richardus, sosialisasi terkait produk kredit untuk pengembangan ekonomi jemaat berupa pemanfaatan fasilitas kredit. Fasilitas kredit yang disosialisasikan adalah kredit mikro MERDEKA, Kredit Mikro POPELA, Modal Kerja, kredit kendaraan bermotor, investasi pembangunan, kredit kepemilikan rumah (KPR) dan multiguna oleh petugas Bank NTT.

Sementara di tempat terpisah Wakil Cabang Bank NTT Oelamasi, Edward Hede bersama Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa di ruang kerja membahas terkait Pembuatan rekening bagi 192 orang tenaga pendamping KPU yang tersebar di 24 Kecamatan di Kabupaten Kupang.

Selain itu juga melakukan pengaktifan CMS (Cash Management System ) sebagai jasa layanan pengelolaan keuangan.

Edward mengatakan bahwa CMS ini akan digunakan untuk melakukan payroll gaji para tenaga pendamping yang dilakukan secara interkoneksi sesuai dengan apa yang diharapkan oleh KPU pusat.

“Untuk itu, melalui Bank NTT telah dilakukan kesepakatan untuk melakukan pelayanan prima dilingkup KPU Kabupaten Kupang, sehingga melalui user yang ada di KPU Kabupaten Kupang, maka KPU dapat melakukan pengelolaan sekaligus lakukan fungsi kontrol atas pengelolaan keuangan yang mana saat ini pada tahap awal KPU Kabupaten Kupang, mengelola dana sebesar Rp3,5 Miliar,” ungkapnya.

Semetara Kepala Supervisi Dana, Krista Mesu dan tim marketing Bank NTT Cabang Oelamasi melakukan pertemuan bersama 3 Kepala desa , yakni Kepala Desa Oesena , Kepala Desa Oemolo dan Kepala Desa Nekbaun terkait sosialisasi penggunaan CMS di tingkat desa , dimana 3 desa ini sebagi pilot project penggunaan CMS.***

Pos terkait