Apel Rutin ASN Lingkup Pemkab Kupang Wujud Mantapkan Kualitas Pengabdian 

Oelamasi-InfoNTT.com,- Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pieter Sabneno, Selasa (17/9), memimpin Apel Kesadaran yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kupang, Oelamasi.

Apel yang dilaksanakan rutin setiap tanggal 17 setiap bulannya tersebut, dilaksanakan untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan integritas bangsa, membina ideologi Negara dan wawasan kebangsaan, dan memupuk kecintaan dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Pieter Sabneno menekankan pentingnya mendahulukan kewajiban sebelum mendapatkan hak dari seluruh Pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Kupang. dijelaskannya, kewajiban-kewajiban termasuk administrasi pelaporan kinerja dan absensi harus terlebih dahulu dilengkapi, sebelum pegawai mendapatkan haknya seperti hak Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Harus ada perimbangan antara kewajiban dan hak, oleh karena itu kewajiban-kewajiban dari para pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum mendapatkan haknya. Termasuk Surat Pertanggungjawaban (SPJ) kinerja dari para pegawai yang harus dilaporkan sebelum mendapatkan TPP. Oleh karena itu SPJ dan bukti absen kehadiran harus terlebih dahulu dilengkapi sebagai pertanggungjawaban, sebelum hak-hak pegawai dibayarkan,” jelas Sabneno.

Pieter Sabneno juga menginformasikan, saat ini tim audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) sedang melakukan pemeriksaan pemanfaatan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Kupang, sehingga ia meminta pihak-pihak yang berkepentingan melaporkan pemanfaatan anggaran, agar dapat melakukan tugasnya dengan baik dengan bekerjasama dengan BPK RI.

Selain itu juga diinformasikan bahwa masa evaluasi kinerja dari Penjabat Bupati Kupang oleh Kementerian Dalam Negeri akan segela dilakukan, dan berharap bantuan kelengkapan berkas-berkas penilaian dari pihak-pihak terkait segera terealisasi.

Apel itu sendiri turut dihadiri para Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, dan seluruh Pegawai yang bekerja dikompleks Kantor Bupati Kupang, Oelamasi.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *