Animo Para Kandidat Kepala Daerah Daftar di DPC PDIP Kabupaten Kupang Luar Biasa 

DPC PDIP Kabupaten Kupang melakukan konferensi pers terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang menyebut PDIP masih merupakan partai favorit di Kabupaten Kupang. Ada banyak tokoh yang mendaftar calon bupati dan calon wakil Kupang.

Hal itu disampaikan Yohanis Mase saat konferensi pers dengan wartawan, Selasa (30/4/2024), seusai menerima beberapa berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Yohanis Mase mengatakan kurang lebih sudah ada 7 kandidat kepala daerah yang mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Kupang. Hal ini tentu pertanda bahwa PDIP masih menjadi prioritas bagi para calon kepala daerah.

“Semua yang daftar akan mengikuti dan menghormati mekanisme partai. Jika ada yang datang daftar lalu saling lirik dengan kader PDIP ya silahkan, tetapi ingat ada aturan main partai yang harus di hormati,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini juga berharap jika kemudian ada bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP tidak diakomodir maka harus menerima dengan lapang dada, dan tidak membuat hubungan persahabatan runtuh.

“Yang pastinya kita mencari pemimpin yang bisa membawa masyarakat Kabupaten Kupang ke arah yang lebih baik. PDIP punya modal tiga kursi, jika ada yang berminat silahkan lakukan komunikasi politik dengan partai politik yang lain agar memenuhi syarat UU dan kita berperang,” jelasnya.

Selanjutnya, DPC PDIP Kabupaten Kupang akan bentuk panitia kecil dan rapat bersama-sama kemudian melakukan pemetaan peluang dan hambatannya. Selanjutnya berkas akan dikirim ke DPP melalui DPD Provinsi.

Yohanis Mase menegaskan kepada para kandidat kepala daerah yang mendaftar di PDIP, bahwa yang paling penting adalah pemahaman tentang ideologi, memahami pluralisme, keberagaman di Kabupaten Kupang, dan punya tekad bagaimana menata Kabupaten Kupang kedepan.

Ditambahkan Sekretaris Deasy Ballo, DPC PDIP Kabupaten Kupang sudah menutup pendaftaran. PDIP membuka ruang kepada para kandidat yang mendaftar untuk melakukan komunikasi guna berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada 2024..

Deasy mengatakan bahwa meskipun perhalatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baru akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, namun PDIP Kabupaten Kupang sudah menyiapkan berbagai strategi untuk menyambut Pilkada.

Sedangkan Ketua Bapilu DPC PDIP Kabupaten Kupang Cornelis Tangubore, S.H, mengatakan bahwa dengan banyaknya pendaftar balon kepala daerah di PDIP sebagai bukti PDIP juga diperhitungkan.

“Ada tujuh kandidat yang mendaftar di PDIP, artinya animo para putra putri terbaik Kabupaten Kupang yang ingin maju di Pilkada cukup luar biasa. Saya sampaikan terima kasih sudah mengambil formulir dan mendaftar di PDIP,” ujarnya.

Cornelis Tangubore menambahkan bahwa semua yang mendaftar di PDIP adalah putra putri terbaik di Kabupaten Kupang yang sudah lama berkecimpung di kabupaten Kupang baik yang membangun dari luar maupun yang membangun di Kabupaten Kupang.

“Semua yang mendaftar berkasnya lengkap termasuk tiga kader dari internal DPC PDIP Kabupaten Kupang yang siap ikut bertarung. Kepada para calon kepala daerah yang mendaftar selanjutnya akan diinformasikan tahapan-tahapan selanjutnya,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *