Anggota DPR RI Usman Husin Mulai Bicara Rute Penerbangan Pesawat Kupang-Ba’a

Wakil Ketua MPR RI, Rusdi Kirana dan Anggota DPR RI, Usman Husin.

Jakarta-InfoNTT.com,- Anggota DPR RI asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Usman Husin, bertemu Wakil Ketua MPR RI Periode 2024-2029, Rusdi Kirana, pada Kamis 3 Oktober 2024. Dalam pertemuan dengan Wakil Ketua MPR RI yang juga Bos Lion Air Group ini, Usman Husin meminta agar pesawat Wings Air melayani rute penerbangan Kupang-Ba’a (Rote Ndao) setiap hari.

Hal ini karena maskapai penerbangan pesawat Wings Air merupakan bagian dari member of Lion Air Group. Perlu diketahui, perusahaan Lion Air Group memiliki sejumlah maskapai penerbangan yakni pesawat Lion Air, Wings Air, Batik Air, Super Air Jet, Batik Air Malaysia dan Thai Lion Air.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Usman Husin, yang dihubungi pertelepon pada Kamis (3/10/2024), membenarkan hal tersebut. Menurut Usman Husin, dirinya dan Wakil Ketua MPR RI Periode 2024-2029, Rusdi Kirana, sama-sama merupakan bagian dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PK) DPR/MPR RI.

“Saya bersama pak Wakil Ketua MPR RI, Rusdi Kirana, sama sama dari Fraksi PKB. Ketika saya bertemu beliau di ruang kerjanya, saya menyampaikan permintaan agar Wings Air melayani penerbangan Kupang-Rote Ndao setiap hari,” kata Usman Husin.

Permintaan itu disampaikan Usman Husin, karena Wakil Ketua MPR RI, Rusdi Kirana, juga adalah pemilik Lion Air Group, perusahaan yang memiliki maskapai penerbangan Wings Air. Dan yang menariknya, permintaan Usman Husin langsung mendapat respon positif dari Bos Lion Air Group tersebut.

Seperti disaksikan Usman Husin, pada kesempatan itu Rusdi Kirana yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini, langsung menelepon Manager Cabang Lion Air Group Kupang dan menyampaikan kesepakatannya untuk membuka rute penerbangan pesawat Wings Air dengan rute penerbangan Kupang-Rote Ndao setiap hari.

“Memang saat ini sudah ada penerbangan pesawat Wings Air dengan rute penerbangan Kupang-Rote, tapi tidak setiap hari. Karena itu, saya menyampaikan permintaan agar rute penerbangan Wings Air ke Rote Ndao dibuka setiap hari, dan hal tersebut disepakati Pak Rusdi Kirana,” kata Usman Husin.

Usman Husin berharap, penerbangan pesawat Wings Air setiap hari ke Bandara DC Saudale Ba’a Rote Ndao setiap hari bisa memberi dampak positif bagi kehidupan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Pulau Terselatan NKRI tersebut.

Untuk diketahui pula, Usman Husin resmi dilantik menjadi Anggota DPR RI bersama seluruh anggota DPR RI Periode 2024-2029 lainnya pada 1 Oktober 2024. Kakak kandung dari Mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin ini, lolos ke Senayan melalui pintu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan (Dapil) NTT 2.

Sementara Rusdi Kirana, S.E. pria dengan tanggal lahir 17 Agustus 1963, merupakan seorang pengusaha Indonesia dan juga pendiri Lion Air Group, perusahaan penerbangan dengan tarif tiket pesawat yang murah.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI 2024–2029, Rusdi Kirana dipilih Presiden Joko Widodo untuk menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Ia juag menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *