Alexon Lumba Tatap Muka Diskusi Bersama Camat dan Kepala Desa di Amfoang 

Amfoang-InfoNTT.com,- Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba mengajak para kepala desa bergandengan tangan membangun masyarakat, bekerja keras dan bekerja bersama dalam mendukung pembangunan di desa masing-masing.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Alexon Lumba saat memimpin Rapat Kerja bersama Camat, para kepala desa/ lurah, kepala puskesmas di Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah, Sabtu (11/5-2024), bertempat di Kantor Camat Amfoang Tengah di Fatumonas.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua Pj.Ketua TP PKK, Ny.Sorta Lumba-Turnip, Plt.Sekda Novita Foenay, pimpinan OPD diantaranya Kepala Kesbangpol Yesai Lanus, Plt Kepala Dinas PMD Marthen Rahakbauw, Kadis PUPR Mateldi Sanam, Kadis Kesehatan Yoel Laitabun, Plt Camat Amfoang Selatan Yan Tamoes, dan Camat Amfoang Tengah Udin Bureni.

Pj.Bupati Alexon Lumba dalam arahannya menyampaikan beberapa hal penting tentang kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Kupang.

Adapun yang disampaikan Alexon Lumba diantaranya penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan, pengendalian laju inflasi, antisipasi rawan pangan dan pemenuhan layanan dasar. Termasuk penggunaan Dana Desa yang tepat sasaran, pembentukan DOB Amfoang sesuai pertanyaan dan pernyataan dari perwakilan tokoh masyarakat yang hadir.

Dirinya meyakini bahwa dengan semangat kebersamaan dan kesungguhan hati dalam melayani, maka setiap potensi pembangunan di desa akan dapat di kembangkan dengan baik. Pada kesempatan tersebut dirinya memberikan ruang bagi para camat, kades/lurah untuk menyampaikan kondisi desa, kesulitan yang dialami, bahkan setiap upaya, kerja keras dalam membangun desa.

Alexon sangat berharap potensi pertanian, perkebunan, pariwisata, infrastruktur, perbatasan antar negara untuk pembangunan pos lintas batas di Oepoli Amfoang Timur, Pendidikan, serta masalah sosial lainnya dapat tertangani dengan baik.

Terhadap hal tersebut, Pj.Bupati meminta dinas teknis untuk menjelaskan arah kebijakan dan program yang berkaitan langsung dengan apa yang dipertanyakan tokoh masyarakat.

Tak hanya itu, Alexon Lumba juga meminta Kapolsek Amfoang Selatan, Laurens Sabon Daton untuk menjelaskan tentang Kamtibmas di Kecamatan Amfoang Selatan, Amfoang Tengah dan sekitarnya.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *