Adrenalin Politik Menguat, Langkah Melianus Akulas di Pilkada Penuh Semangat

Melianus Akulas

Oelamasi-InfoNTT.com,- Menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang, belum ada partai politik (Parpol)  yang secara gamblang mendeklarasikan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan berkontestasi di Pilkada Kabupaten Kupang nanti.

Padahal, diketahui sebelumnya sudah ada dua paket secara garis besar telah menyatakan diri berpasangan dan ikut meramaikan konstelasi politik Pilkada Kabupaten Kupang. Mereka adalah Paket Korsa Korinus Masneno – Silvester Banfatin, dan Paket Kemesraan yakni Dokter Messerassi Ataupah – Maria Nuban Saku.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, di tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) sampai saat ini masih saling kokoh dengan calon tunggalnya yakni Jerry Manafe, mantan Wakil Bupati Kupang. Hal ini membuat publik bertanya siapa sebenarnya pasangan potensial yang cocok jadi mitra dari Jerry Manafe, yang pastinya akan menjadi lawan dari Paket Korsa dan Paket Kemesraan.

Beberapa minggu terakhir mencuat sang pertarung yang juga putra asli Amfoang yakni Melianus Akulas. Pengusaha dan juga pernah merasakan adrenalin politik sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Kupang tahun 2019 lalu.

Saat ini nama Melianus Akulas terus disebut sebagai salah satu kandidat kepala daerah yang harus diperhitungkan jika kembali maju bertarung. Namanya sebagai kader muda potensial kian hari kian meninggi.

Media ini melakukan komunikasi dengan Melianus Akulas, Minggu 14 Juli 2014 sore. Secara gamblang pria yang akrab disapa Yan Akulas ini menyatakan bahwa dirinya sangat siap untuk kembali maju di Pilkada Kabupaten Kupang.

“Yang pasti sudah ada beberapa calon bupati yang melakukan komunikasi. Secara politik komunikasi itu wajar dan sebagai teman, saya tentu merespon hal itu dengan baik. Tentu tenaga, energi serta pikiran harus saya siapkan untuk mengiringi langkah kedepan,” ujarnya.

Yan Akulas juga berharap restu dari Tuhan dan masyarakat Kabupaten Kupang jika ingin dirinya kembali maju bertarung. Namun kali ini bukan sebagai calon bupati, tapi calon wakil bupati.

“Jujur saya cinta Kabupaten Kupang. Jika Tuhan kasih kesempatan kedua kali maka saya sangat siap. Saya akan maju sebagai orang nomor dua (calon wakil bupati),” ungkapnya.

Dirinya ditanya soal melihat pemetaan politik di Pilkada kali ini, Putra Amfoang ini mengakui bahwa semua kandidat yang maju adalah putra terbaik. Siapa pun punya kans untuk maju, jika memang tujuannya untuk Kabupaten Kupang lebih baik maka Tuhan, alam dan leluhur pasti merestui.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *