3 Kandidat Calon Bupati Kupang Mendaftar di PSI, David Daud Ucap Terima Kasih 

Balon Bupati Kupang Dokter Messerassi Ataupah mendaftar di PSI Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Tiga kandidat Calon Bupati Kupang resmi mendaftar di DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kupang pada Senin 22 April 2024.

Pendaftaran dibuka oleh Paket Korsa yakni Korinus Masneno bersama pasangannya Silvester Banfatin. Berikutnya adalah Dokter Messerassi Ataupah dan Jerry Manafe yang sama-sama mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kupang. Keduanya mendaftar seorang diri tanpa ditemani pasangan.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, para calon bupati Kupang ini diterima langsung oleh Ketua DPD PSI Kabupaten Kupang David Daud, Wakil Ketua Absolom Buy, Sekretaris Dulem Lusi, Sekretaris II Desi Lolo, Anggota DPRD terpilih Aser Tafetin dan para kader PSI lainnya.

Pantauan media ini, pasangan Korinus Masneno dan Silvester Banfatin mendaftar dahulu pada pukul 11.00 wita. Usai mendaftar, Korinus Masneno terlebih dahulu meminta maaf karena dirinya mendaftar sudah dengan pasangannya.

Menurut Korinus Masneno, tanpa mengurangi rasa hormat kepada partai politik, dirinya sudah berkomitmen untuk tetap bersama Silvester Banfatin, dan ini tidak akan ada perubahan lagi.

Korinus Masneno juga mengakui bahwa PSI adakah partai yang luar biasa dan bekerjasama membangun Kabupaten Kupang, maka daripada itu, dirinya mendaftar di PSI.

Sedangkan kandidat balon kepala daerah yang mendaftar berikutnya adalah Dokter Messerassi Ataupah. Ia datang seorang diri pada pukul 13.20 wita.

Usai mendaftar, Messerassi menjelaskan alasannya dirinya mendaftar di PSI. Hal ini dikarenakan PSI adalah partai dengan DNA perjuangan yang benar-benar luar biasa hingga menghasilkan satu fraksi pada Pileg kemarin.

Selain itu, dikarenakan PSI adalah partainya Presiden Jokowi yang tentu sangat dicintai oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya Kabupaten Kupang.

Messerassi Ataupah juga mempercayakan proses atau tahapan penjaringan di internal PSI mulai dari tingkat daerah hingga ke pusat. Jika kemudian dipercaya untuk bersama PSI maka dirinya siap untuk bekerja sama.

Ketiga adalah Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 yakni Jerry Manafe, yang tak lain adalah kader hebat dari Partai Golkar.

Datang pada pukul 15.35 wita, Jerry Manafe tak ingin membusungkan dada karena dari partai besar dengan banyak pengalaman, Ia malah memuji PSI yang kini menjadi partai seksi dan dikejar oleh para kandidat kepala daerah.

Jerry Manafe mengucapkan terima kasih kepada PSI Kabupaten Kupang yang sudah bersedia membuka dan menerima sebagai bakal calon Bupati Kupang. Hal ini menjadi motivasi tersendiri karena kader-kader PSI juga menghasilkan banyak suara pada pileg kemarin.

“Suara kader PSI kemarin luar biasa bahkan sampai dapat satu fraksi. Maka saya tertantang untuk mengajak PSI bekerjasama. Apalagi kemarin PSI dan Golkar sama-sama berkoalisi pada Pilpres. Semoga PSI Kabupaten Kupang juga mau bekerja sama dengan Golkar pada Pilkada kali ini,” ujar Jerry Manafe.

Jerry Manafe di hadapan para kader PSI merasa bangga karena partai yang dihuni kaum milenial ini mampu bersaing dan meyakinkan masyarakat di akar rumput. Tentu dirinya ingin agar anak-anak muda yang memiliki potensi wajib disiapkan dan dibina guna ikut berkontribusi membangun Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga meminta nama-nama kader PSI yang akan disurvei sebagai bakal calon wakil bupati Kupang. Survei tertinggi akan digodok guna dipasangkan dengannya pada Pilkada nanti.

Ketua DPD PSI Kabupaten Kupang ketika diwawancarai dengan bangga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan kader terbaik Kabupaten Kupang yang sudah percaya dan mau mendaftar di PSI. Ini pertanda bahwa PSI sudah diperhitungkan.

“Saya bangga karena putra-putra terbaik ini mau mendaftar di PSI. Semua yang sudah mendaftar akan dijaring dan kemudian diusulkan ke DPP yang hasilnya ditentukan di pusat,” ujarnya.

David Daud mengatakan bahwa para kandidat kepala daerah yang mendaftar beberapa sudah lengkap berkasnya. Ada juga yang sedang dalam proses melengkapi. Pendaftaran di PSI Kabupaten Kupang akan ditutup pada 31 Juli 2024 mendatang.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *