Wakil Bupati Kupang Hadiri Bulan Timbang dan Ukur di Posyandu Cendana 3 Oeletsala 

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika memberi suapan kepada salah satu balita pada bulan timbang dan ukur di Desa Oeletsala.

Taebenu-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H.,M.Th, hadiri kegiatan bulan timbang Februari 2023 di Posyandu Cendana 3, Desa Oelatsala, Kecamatan Taebenu, Kamis (16/2) pagi.

Wakil Bupati Kupang pada kesempatan tersebut mengucapkan proficiat kepada Kecamatan Taebenu khususnya Desa Oeletsala di Posyandu Cendana 3 yang telah melakukan timbang ukur serta memperhatikan perkembangan kesehatan dari anak-anak stunting.

Bacaan Lainnya

“Hari ini di Posyandu Cendana 3 Desa Oeletsala ini ada 26 anak yang timbang ukur dan ada 6 anak yang stunting. Kami sudah berkomitmen terhadap 6 anak stunting ini agar di tahun 2023 selesai dan tuntas,” ujar Jerry Manafe.

Dirinya mengapresiasi Kepala Desa Oeletsala yang luar biasa karena melalui dana desa diberikan stimulan makanan tambahan selama 90 hari atau 3 bulan bagi anak-anak. Penyelesaian kasus stunting juga didukung penuh oleh Puskesmas Baumata.

“Saya percaya bahwa lewat Plt camat dan Kepala Puskesmas Baumata, maka akan menekan angka stunting di 8 desa di Kecamatan Taebenu. Karena Taebenu 20 orang lebih yang kasus dan diharapkan bisa turun,” harapnya.

Pada bulan timbang Februari ini khususnya di Kecamatan Taebenu ada 1.311 anak yangakan tercover pada bulan timbang dan ukur. Diharapkan semuanya bisa terdata dan Tahun 2023 ini kasus stunting di Kecamatan Taebenu bisa selesai.

Hadir dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Kepala RSKK, Pelaksana Tugas Camat Taebenu, Kepala Puskesmas Baumata, Kepala Desa Oeletsala dan orang tua dari anak-anak yang melakukan timbang ukur. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *