Wakil Bupati Kupang Ajak Masyarakat Nikmati Kuliner dan Fasilitas Kolam Renang Opa Meak

Wahana Kolam Renang Opa Meak Noelbaki

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, launching wahana kolam renang Opa Meak, yang terletak di Jalan Timor Raya, Kilo Meter 16, RT 17, RW 08, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (21/01/2023) pagi.

Ditemui usai kegiatan launching, Jerry mengatakan, keberadaan kolam renang Opa Meak di Noelbaki yang dilengkapi dengan wahana bermain anak-anak dan kuliner tersebut perlu didukung semua pihak, terutama pemerintah Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Sebab wahana kolam renang Opa Meak tidak saja menjadi ikon wisata di Kabupaten Kupang namun menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Kupang.

Selain itu, lanjut Jerry, wahana kolam renang Opa Meak, juga bisa dijadikan sebagai sarana latihan renang bagi anak-anak dan remaja di Kabupaten Kupang dalam upaya pengembangan olahraga renang.

Di Kabupaten Kupang, lanjutnya, tidak ada wahana kolam renang yang memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti kolam renang Opa Meak. Ia sangat berterima kasih kepada owner kolam renang Opa Meak karena telah berinvestasi membangun wahana kolam renang di Kabupaten Kupang.

Keberadaan kolam renang tersebut, menurut mantan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang ini, sangat membantu masyarakat, terutama anak-anak dan remaja yang ingin belajar berenang.

Selama ini, katanya, masyarakat yang ingin menikmati wisata kolam renang maka harus ke hotel-hotel di Kota Kupang dengan biaya yang cukup mahal.

“Saya sangat berterima kasih kepada owner wahana kolam renang Opa Meak ini karena dengan gigih, dengan berani, dengan jiwa besar untuk membangun wahana ini. Ini ikon yang tidak bisa kita anggap kecil karena ini investasinya cukup besar karena fasilitas juga cukup lengkap. Kita bisa menikmati kuliner disini dan bisa berenang,” ungkap Jerry.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini, kolam renang Opa Meak merupakan wahana wisata yang sangat strategis. Sebab letaknya di wilayah Kabupaten Kupang namun sangat dekat dengan wilayah Kota Kupang.

 

Jerry Manafe mengajak masyarakat Kabupaten Kupang agar datang dan menikmati fasilitas dan kuliner di wahana kolam renang Opa Meak.

“Harapkan masyarakat Kabupaten Kupang, jangan sia-siakan tempat ini (kolam renang Opa Meak). Datang dan berwisata sambil menikmati fasilitas kolam renang anak-anak dan kolam renang dewasa sambil menikmati kuliner yang ada”, ujarnya.

Jerry berjanji akan mengawal proses perizinan yang saat ini sedang diurus oleh owner kolam renang Opa Meak.

Terkait perizinan ini, menurutnya, harus dipercepat agar tidak menjadi preseden buruk bagi pengusaha lain yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kupang.

Sementara itu, Kepala Desa Mata Air, Elia Luluporo, yang ditemui usai launching mengatakan, keberadaan wahana kolam renang Opa Meak tersebut akan membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat Desa Noelbaki dan desa Mata air sebagai desa tetangga.

Sebagai kepala desa tetangga, dirinya berharap ada investor yang datang berinvestasi di Desa Mata Air. Sebab desa Mata Air juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat lain.

Sementara itu, owner kolam renang Opa Meak, Supriadi Nurdin dan sang istri, Maria Meak Sine dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang, Kepala Desa Noelbaki, Kepala Desa Mata Air, tokoh masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung pembangunan wahana kolam renang Opa Meak.

Menurut Supriadi, setiap kali membuka usaha, ia dan sang istri berkomitmen agar tidak saja memikirkan keuntungan bisnis semata tapi juga memikirkan kesejahteraan para karyawannya.

Saat ini, menurutnya, karyawan yang direkrut untuk bekerja di wahana kolam renang Opa Meak sebanyak 22 orang.

Sementara itu, Maria Meak Sine mengatakan, pemberian nama wahana kolam renang Opa Meak tersebut diambil dari nama sang ayah, Kornelis Meak Sine (Alm). Kornelis Meak Sine merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Noelbaki yang cukup dikenal luas. Korrnelis Meak Sine merupakan pensiunan pegawai Dinas Pertanian yang pernah diperbantukan sebagai petugas pengatur lalu lintas terminal Noelbaki, Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang.

Maria juga bersyukur kepada Tuhan atas peresmian kolam renang Opa Meak tersebut.

“Tentu saya dan suami bersyukur pada Tuhan atas peresmian wahana kolam renang Opa Meak ini. Kami berkomitmen untuk selalu menjadi saluran berkat bagi banyak orang dalam setiap usaha yang kami bangun”, pungkasnya.

Pantauan media ini, acara launching kolam renang Opa Meak dihadiri ratusan tamu undangan dan masyarakat Desa Noelbaki.

Untuk menikmati semua fasilitas wahana kolam renang Opa Meak, cukup membeli tiket masuk dengan harga Rp 10.000 untuk dewasa dan anak-anak. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.