Tokoh Adat dan Petani Kabupaten Kupang Dukung Gus Imin Calon Presiden

DPC PKB Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Sejumlah tokoh adat Kabupaten Kupang menyatakan mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan dalam sebuah pertemuan di halaman rumah salah satu tokoh adat Desa Oelnasi, Kamis (29/6/2023) siang.

Pernyataan dukungan yang disampaikan dalam bentuk syair adat bahasa Timor atau yang dikenal dengan Natoni tersebut secara umum mengandung arti bahwa Gus Imin adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan karena karakter dan rekam jejaknya sebagai tokon religius-nasionalis.

Bacaan Lainnya

“Kami tokoh adat dan petani Kabupaten Kupang mendukung Gus Imin sebagai Capres karena beliau mewarisi karakter kepemimpinan yang sangat humanis. Beliau juga bisa diandalkan dalam menjaga keberagaman dan kebudayaan bangsa Indonesia,” ujar Yohanes Haeleke, tokoh adat yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan keragaman agama, budaya, dan adat istiadat, menurut mereka, Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa merangkul semua golongan masyarakat. Dan dengan rekam jejak dan karakter kepemimpinannya, Gus Imin adalah sosok yang paling tepat untuk bisa membuat semua masyarakat bersatu dalam harmoni menuju Indonesia yang lebih maju.

Tak hanya dari tokoh adat, dukungan kepada Ketua Partai Kebangkitan Bangsa juga datang dari para petani di Kabupaten Kupang. Sejumlah petani di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, bersatu menyuarakan dukungan mereka untuk Gus Imin.

Menurut mereka, Gus Imin adalah pemimpin berdedikasi, berkomitmen, dan memiliki visi yang kuat dalam memajukan pertanian dan kesejahteraan petani di Indonesia. Karena itu, mereka percaya Gus Imin akan meningkatkan taraf hidup petani, meningkatkan kualitas infrastruktur pertanian, mengurangi kesenjangan ekonomi antara petani dan kota, serta membuat petani lebih sejahtera.

“Kami melihat Muahimin sebagai pemimpin yang berkomitmen untuk mengatasi tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh para petani, termasuk petani di Kabupaten Kupang. DKami yakin Gus Imim akan menjadi kekuatan penggerak dalam mencapai kesejahteraan bagi petani dan memajukan sektor pertanian di Indonesia,” ungkap salah seorang petani yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang, Yakobus Klau mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh tokoh adat dan petani Kabupaten Kupang kepada Gus Imin.

“Ini adalah bukti bahwa Gus Imin adalah calon presiden yang diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami berterima kasih atas dukungan ini dan kami akan terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita Gus Imin menjadi presiden yang amanah,” kata Yakobus Klau..

Abi Yerisa Sobeukum,S.IP., salah satu kader partai PKB Kabupaten Kupang menambahkan bahwa ini dilakukan sebagai spirit dan energy positif dari tanah Timor, Kabupaten Kupang, untuk Gus Imin menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.***

Pos terkait