Sidang Majelis Klasis Kupang Timur ke-52 Tahun 2023 Resmi Dibuka

Sidang Majelis Klasis Kupang Timur ke-52.

Oesao-InfoNTT.com,- Sidang Majelis Klasis Kupang Timur Ke-52 Tahun 2023 resmi dimulai. Kegiatan dilaksanakan di gedung Gereja GMIT Kasih Karunia Oesao, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Pembukaan Sidang Klasis ini dihadiri Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H.,M.H, dan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Januari 2023. Kegiatan ini mengusung tema “Roh Kudus menjadikan dan membaharui segenap ciptaan” dan Sub Tema “Roh Kudus Menguatkan persekutuan dan Memimpin Gereja menjadi berkat bagi semesta. Acara diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pendeta Fera D. Meda-Ratu, S.Si, Teologi.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Fandi Foeh usai acara pembukaan kepada media ini mengatakan, anggaran Sidang Kalsis Kupang Timur ini didapatkan dari kontribusi klasis, konstribusi tuan rumah dan panitia penggalangan dana yang menjadikan dasar untuk melaksanakan kegiatan ini.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi program kerja majelis klasis di tingkat Kupang Timur dengan penetapan program yang baru. Selanjutnya aturan-aturan persidangan disampaikan untuk membahas hal teknis untuk mempersiapkan diri dalam pemilihan badan pengurus baru di tingkat klasis.

Kegiatan ini diikuti seluruh pendeta Se-Klasis Kupang Timur yang berjumlah 54 orang kemudian badan pengurus Klasis dan undangan umum, yakni Wakil Bupati Kupang, DPRD Kabupaten Kupang, Camat kecamatan Kupang Timur, Kepala Desa Oesao, Dandim 6161 Wirasakti Kupang perwakilan Kapolsek, kepala sekolah SD, SMP dan SMA di wilayah Kupang Timur dan ada tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini juga ada beberapa kaum ibu yang menjual berbagai macam kain adat sebagai penggalangan dana sekaligus mempromosikan budaya NTT.

Laporan: Mese Ataupah 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.