Polres Kupang Gelar Jumat Curhat di Desa Oeltua, Dihadiri Wakil Bupati Jerry Manafe 

Jumat Curhat Polres Kupang di Desa Oeltua

Kupang-InfoNTT.com,- Polres Kupang kembali berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dalam kegiatan Jumat Curhat. Kali ini Jumat Curhat dilaksanakan di Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Jumat 17 November 2023, tepatnya di Posyandu Hidup Baru, Dusun 2.

Jumat Curhat tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Kupang Anak Agung Gde Anom Wirata yang diwakili oleh Kapolsek Kupang Tengah, I Nyoman Gurina, dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Bacaan Lainnya

I Nyoman Gurina dalam kesempatan tersebut mengatakan, walaupun Kapolres Kupang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut karena harus memimpin upacara penguburan anggota yang meninggal, tetapi esensi dari acara Jumat Curhat tidak hilang, karena masyarakat tetap bisa menyampaikan segala hal persoalan mereka kepada Polres Kupang melalui dirinya dan para Bhabinkamtibmas.

Dilanjutkan, Polres Kupang tentu akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama memberantas stunting di Kabupaten Kupang.

Sementara itu Jerry Manafe mengatakan, ia cukup bangga dengan masyarakat Desa Oeltua, dan masyarakat Kecamatan Taebenu pada umumnya, karena berhasil menurunkan angka stunting dengan cukup baik.

Dijelaskannya, angka stunting di Kecamatan Taebenu memang sangat tinggi, tetapi dengam kerja kolaborasi antar semua pihak, terutama kerjasama Pemerintah Kabupaten Kupang dan Polres Kupang, angka stunting di Taebenu bisa ditekan.

Jerry Manafe menambahkan, dengan Gerakan Orang Tua Asuh, program pemerintah Kabupaten Kupang dalam memberantas stunting, dukungan Polres Kupang, dukungan para Kepala Desa dengan menyalurkan Dana Desa untuk memberas stunting, diharapkan stunting di Kabupaten Kupang bisa diberantas dengan maksimal.

Dari Kepala Pusksesmas Baumata Dimiksmas M.M.Taopan, diketahui bahwa di Desa Oeltua ada 7 Posyandu dengan 316 sasaran bayi balinta, dan 44 penderita stunting. Angka tersebut lanjut Kapus Baumata, turun pada bulan timbang agustus, dimana pada bulan timbang februari terdapat 66 penderita stunting di Desa Oeltua.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dokter kuji LK Riwu kaho, dan Kepala LPPL RSKK, Maria Sau dan Canat Taebenu, Melki Neno.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *