Pemerintah Kecamatan Polen Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor 

Soe-InfoNTT.com,- Pemerintah Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) gelar rapat perdana koordinasi lintas sektoral dalam rangka membangun komitmen bersama, menjalin kerjasama dan menyatukan persepsi antar lintas sekotral dan stakeholder se-kecamatan polen tingkat kecamatan, Jumat *20/1) pagi bertempat di kantor Desa Fatumnutu.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memperlancar proses pembangunan dalam semua bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

Camat Polen Joel A. A. Sonbai SH.,M.Hum kepada wartawan Sabtu (21/1/2022) menyampaikan bahwa dalam rangka membangun komitmen bersama maka hal-hal yang perlu dilakukan adalah merubah cara pandang kita yang baru terhadap pelaksanaan setiap program dan kegiatan yang benar-benar harus mencapai tujuan dan sasaran dalam memenuhi setiap target yang telah direncanakan baik itu kuantitas maupun kualitasnya.

Lanjut Camat yang baru saja dilantik ini, bahwa hal tersebut dianggap penting karena setiap program dan kegiatan itu dimulai dari proses perencanaan yang matang dari tingkat RT sampai tingkat Desa sehingga kebutuhan masyarakat benar-benar terpenuhi dan ini harus dilaksanakan dengan tidak main-main tapi dengan serius dan penuh tanggung jawab.

Selain itu sebagai camat polen saya akan mendororong kita semua agar terus melakukan perubahan yang siknifikan dengan terus berkolaborasi dan berinovasi dengan menggunakan kearifan lokal untuk membangun masyarakat di kecamatan polen.

Joel juga menegaskan hal-hal yang menjadi perioritas yang merupakan penegasan Dari Bupati Timor Tengah Selatan harus dilaksanakan secara cepat dan tepat adalah Penanganan Stunting, Penyelesaian SPJ, penyediaan data dan informasi yang terupdate, pelaksanaan TJPS, penguatan kapasitas perangkat dan BPD.

Dalam rapat koordinasi yang perdana ini kita akan sama-sama membuat rekomendasi serta kesepakatan yang akan kita evaluasi bersama pada saat rapat koordinasi berikutnya bagi para kepala desa yang tidak memenuhi target sesuai dengan rekomendasi yang telah disepakati maka akan diberikan punishment atau hukuman sedangkan bagi para kepala desa yang memenuhi target akan diberikan reword atau penghargaan.

Hadir juga pada rapat koordinasi perdana di Fatumnutu kecamatan Polen yaitu. Danposramil polen, Kapospol Polen, Kapus Fatumnutu, Promkes Puskesmas Polen, Kepala Seksi Trantip Kecamatan Polen Kepala Seksi Pemerintahan bersama pelaksanan, para kepala dese se-kecamatan polen bersama perangkat dan BPD, Pendamping lokal desa, Penyuluh pertanian, penyuluh peternakan, koordinator penyuluh KB kecamatan polen, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.