Para Kader Partai Kebangkitan Nusantara Kabupaten TTS Ikut Pembekalan Bacaleg

Pembekalan Bacaleg PKN TTS.

Soe-InfoNTT.com,- Dewan Pimmpinan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) gelar kegiatan pembekalan calon anggota legislatif, Selasa (18/7/2023) siang di Sekretariat PKN TTS.

Kegiatan pembekalan bacaleg ini dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Nusantara Tenggara Timur (KAMPINDA NTT) Fransiskus Sukmaniara.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Fransiskus Sukmaniara menyatakan kegiatan ini adalah pertemuan ke kedua kali dirinya bersama kader PKN TTS pasca musyawarah Nasional.

“Luar biasa, kita hitung waktu semakin mepet, waktu makin dekat dengan pemilu yang akan berlangsung 2024 mendatang, di sisi lain kita ingin agar di setiap dapil ada calon yang dipilih dab terpilih,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih Ketua DPD PKN TTS yang luar biasa pergerakannya. Politik itu milik semua orang, yang membuat masyarakat terkadang terpuruk dan di sisi lain ada positifnya. Terpuruk karena politik didagang, yang akan memghancurkan demokrasi pada masa mendatang.

“Kita harus merubah cara pandang ini. Kita ada di masyarakat untuk ubah mindset. Jangan takut berhadapan dengan orang-orang berduit, kita juga pasti bisa untuk meraih kursi di TTS ini. Setiap kali pemilu kalau orang yang membeli suara hanya memiliki 1.500 suara. Kita bangun komunikasi bahwa berpolitik itu membangun keluarga yang lebih besar, kegiatan politik bukan pesta pora. Politik itu kerelaan hati untuk membangun masyarakat dengan berpolitik sehat,” jelasnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini untuk membekali para caleg, yang sifatnya pembekalan untuk kader kader agar siap tarung, tempur, bersosialisasi, bertarung gagasan, dalam hal ini untuk kemudian mendapat kepercayaan masyarakat guna diberikan amanat duduk sebagai anggota legislatif di Pemilu 2024 nanti.

Ketua DPD PKN TTS, Miel Teftae, mengatakan bahwa PKN memiliki target satu fraksi utuh, hari ini dengan kehadiran Pimda maka kader PKN TTS optimis Ketua DPRD TTS ada di tangan PKN. Tentunya PKN Optimis menuju kemenangan pemilu 2024 nnti.

Menurutnya, berpolitik suatu proses yang panjang, memakan waktu dan menguras tenaga, tetapi proses itu tidak menjadi masalah bagi PKN untuk memenangkan pemilu 2024. PKN memiliki 40 kader terbaik yang siap memenangkan pemilu 2024.

Dari lima dapil di TTS Ada 84 orang yang berminat mendaftarkan diri di tubuh PKN, hingga akhirnya dapatkan 40 calon terbaik. 13 Mei lalu sudah disiapkan dan mendaftarkan diri ke KPUD TTS.

“Kita juga meloloskan 3 orang cadangan dari ke 40 orang caleg adalah kader-kader terbaik. Secara geopolitik, TTS memiliki 32 kecamatan, dengan jumlah pemilih 350.820 pemilih. Kami optimis dengan geopolitik ini PKN akan mencapai target-target yang diimpikan di pemilu nanti,” tandasnya.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait