Laksanakan Rapat Pleno, Golkar NTT Dukung Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Prabowo

Emanuel Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

Kupang-InfoNTT.com,- DPD Partai Golkar Provinsi NTT menyambut baik deklarasi dukungan Ketua Umum Airlangga Hartarto sesuai penugasan Munas Rapimnas Rakernas bahwa ketua umum DPP Partai Golkar ditugaskan menentukan dukungan capres dan cawapres.

Diketahui bersama bawa DPP Partai Golkar telah resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2023 kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada media ini, (15/8) mengatakan DPD Partai Golkar NTT merupakan DPD pertama yang melakukan rapat pleno bersama DPD tingkat II se NTT bersama Fraksi Partai Golkar DPRD I dan II beserta Ormas, Orsap juga caleg dan calon kepala daerah, melanjutkan keputusan Ketua Umum.

Selanjutnya Partai Golkar NTT akan segera berkoordinasi dengan Partai Gerindra, PAN dan PKB sesuai tingkatannya masing-masing guna membuat tim dan rumuskan strategi pemenangan.

“Kami mendukung Pak Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Cawapres untuk mendampingi Pak Prabowo dalam pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menambahkan, melalui surat Nomor: B 74/DPD/GOLKAR/ NTT/VIII/2023 perihal Penyampaian Hasil Rapat Pleno yang ditujukan kepada semua Ketua DPD Partai Golkar Kota/Kabupaten di NTT, bahwa segera konsolidasi organisasi secara individual (kekuatan caleg) maupun secara institusional (mesin partai) agar lebih intensif bergerak dalam mencapai kemenangan.

Golkar NTT juga memberikan target perolehan kursi 20% atau perolehan suara 25% untuk tiap Kabupaten/kota agar terus menjadi komitmen untuk diperjuangkan. Penyebaran Alat Peraga Kampanye agar pada waktu dan tempat sesuai ketentuan Peraturan KPU.

Untuk efektivitas tugas, personalia Bapilu dan Badan Saksi Nasional tidak rangkap tugas. Seseorang yang sudah menjadi Ketua atau anggota Bapilu, tidak lagi menjadi Ketua atau anggota Badan Saksi Nasional.

DPD Golkar NTT menegaskan, pembentukan Badan Saksi Nasional Daerah sebagaimana diatur dalam Peratutan Organisasi DPP Partai GOLKAR Nomor: PO-01/DPP/IX/2020 tentang Badan Saksi Nasional Partai GOLKAR maka kepada DPD Partai GOLKAR Kabupaten/Kota yang belum membentuk Badan Saksi Nasioanl Kabupaten/Kota agar segera membentuk Badan Saksi Nasional sampai tingakat Desa/Kelurahan.

Untuk 8 orang saksi, beberapa DPD Kabupaten/kota telah merancang dukungan pembiayaan gotong royong dari caleg pusat, Provinsi, dan kabupaten/kota, agar dapat menjadi referensi.

Melki Laka Lena memastikan bahwa DPD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota se NTT menyambut deklarasi Ketua Umum DPP Partai Golkar mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres RI pada Pemilu 2024.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *