Kolam Renang di Teres Kehabisan Air Mandi

Kolam Renang Kehabisan Air; sumber foto: WAG IKARASI

AmarasiSelatan,infontt.com.-  Satu lokasi tujuan wisata “premium” di Kabupaten Kupang yakni Pantai Teres telah diresmikan oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno pada Sabtu (29/4/23). Pada kesempatan peresmian ini para pejabat dan masyarakat Kabupaten Kupang menghadirinya, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Amarasi Selatan dan Amarasi Raya pada umumnya.

Sudah menjadi pengetahuan umum fasilitas wisata yang disediakan alam telah dipoles secara artifisial oleh Pemerintah Kabupaten Kupang agar semakin menjadi daya tarik kepada para wisatawan lokal, regional, nasional hingga manca negara. Suatu kebanggaan terutama pada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Kini kebanggaan itu direduksi dengan sikap dan tindakan oknum-oknum kurang bertanggung jawab, sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh media ini tentang penataan dan pungutan parkir. Ketersediaan MCK yang memadai pun patut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pariwisata.

Hari-hari belakangan ini salah satu fasilitas yang disediakan di sana yakni kolam renang kehabisan air. Kolam menjadi kering. Pengunjung yang akan ke kolam terpaksa mengelus dada, dan berbalik ke tempat lain.

Kebersihan kurang terurus secara baik. Plastik (botol/gelas bekas minuman air mineral dan minuman segar lainnya) berhamburan tanpa sentuhan pengelola setempat.

Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pariwisata atau instansi teknis mana pun yang mendapat kepercayaan untuk mengelola destinasi wisata “premium” di Kabupaten Kupang ini, patut segera menyikapi keluhan masyarakat.

 

*RB*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *