Ketua PERKEMI Kabupaten Kupang Apresiasi Pemda Atas Kepedulian Terhadap Atlet 

Ketua PERKEMI Kabupaten Kupang, Yosef Lede saat berbincang dengan Bupati Kupang usai penyerahan SK Kontrak Daerah kepada atlet berprestasi.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada Randaka Putra Minfinit sebagai bentuk nyata dukungan pemerintah kepada para atlet berprestasi yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia.

Penyerahan SK ini diserahkan langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Senin (31/07/2023) di ruang kerja Bupati Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, prestasi yang diraih putra asal Kecamatan Kupang Barat ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kupang. Prestasi ini setidaknya akan menjadi pelecut semangat bagi kaum muda untuk berpartisipasi di bidang olahraga, sekaligus menjadi pemicu bagi pemerintah untuk memperhatikan prestasi atlet.

Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan SK Kontrak daerah kepada Randaka Putra Minfinit Kenshi yang berhasil meraih medali emas kejuaraan dunia Kempo di California Amerika Serikat.

Bupati menyebutkan, Kemenpan-RB sejatinya telah menerbitkan surat edaran yang isinya melarang pemerintah daerah mengangkat tenaga kontrak, tetapi dalam perjalanan terdapat tenaga kontrak yang mengundurkan diri sehingga menjadi peluang untuk memasukan nama Randaka Putra Minfinit sebagai tenaga kontrak.

Yosef Lede selaku Ketua PERKEMI memberi apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah atas kepedulian terhadap atlet yang sudah berprestasi tingkat dunia.

Bagi politisi Partai Gerindra ini, pembangunan sumber daya manusia salah satunya dapat melalui jalur prestasi disamping melalui jalur akademik, pembangunan sumber daya manusia juga dapat melalui prestasi terutama bidang olahraga.

Pemerintah Kabupaten Kupang kata mantan Ketua DPRD periode 2014-2019, telah memberikan bukti dengan memberi penghargaan dan apresiasi terhadap altet berprestasi tingkat dunia. Baginya, ini merulan tonggak sejarah yang ditorehkan oleh pemerintah yang telah mengangkat atlet berprestasi menjadi tenaga kontrak daerah.

Sementara itu, Randaka Putra Minfinit sang juara dunia Kempo juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kupang atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

Penghargaan yang diterimanya merupakan suatu kebanggan bagi dirinya bersama keluarga. Kini dirinya telah memiliki pekerjaan tetap, semua ini atas perjuangan dan bantuan Ketua PERKEMI Yosef Lede bersama Pemerintah Kabupaten Kupang. ***

Pos terkait