Kepala Desa Kotabes Ima Banu Pelajari Memori Sertijab dari Mantan Kades

Sertijab Kepala Desa Kotabes

Amarasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kecamatan Amarasi menggelar agenda serah terima jabatan Kepala Desa Kotabes di Aula Kantor Desa Kotabes, Kecamatan Amarasi, Selasa (10/1/2023) siang.

Agenda ini dibuka langsung oleh Camat Amarasi, Maher Ora, S.Sos dan dihadiri unsur perangkat desa, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, jajaran kepala dusun, ketua tim penggerak PKK, jajaran tokoh masyarakat dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Camat Amarasi Maher Ora, dalam sambutannya berharap agar kepala desa terpilih bisa lebih bijaksana dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap dengan selesainya serah terima para kepala desa di Kecamatan Amarasi, para kepala desa harus segera menyusun RPJMDES untuk masa jabatan enam tahun kedepan dan bersama-sama dengan BPD setempat segera melakukan pembahasan program kerja untuk tahun 2023,” ujar Maher Ora.

Ia menambahkan, untuk Kepala Desa Kotabes yang baru, kini sudah melakukan serah terima jabatan maka segera buat RPJMDES sesuai dengan visi-misi yang ditawarkan kepada masyarakat semasa kampanye sehingga dalam melaksanakan tugas, RPJMDES menjadi pedoman dan tidak keluar dari rel.

“Kita berharap apa yang sudah dilakukan mantan kepala desa selama enam tahun, yang baik bisa dilanjutkan bapa Ima Banu. Sedangkan yang belum selesai segera diselesaikan, sehingga program pembangunan di desa berjalan baik serta penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan secara berkesinambungan dan tidak terputus khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Maher.

Imanuel Banu, Kepala Desa Kotabes kepada media usai acara sertijab mengatakan bahwa semua proses serah terima berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan kepala desa yang lama, perangkat desa, BPD bahkan dari kecamatan dan masyarakat Desa Kotabes.

Menurutnya, dalam sertijab ini ada memori serah terima yang diserahkan kepadanya selaku kepala desa yang baru, dan tentu dirinya akan terlebih dahulu mempelajari memori ini untuk selanjutnya jika ada hal-hal yang masih kurang jelas akn bangun komunikasi dengan BPD, kepala desa yang lama dan pihak kecamatan beserta staf.

“Buku memori ini untuk sementara belum pelajari, mungkin 1 atau 2 hari kedepan sudah dipelajari setelah itu baru kita sampaikan,” ungkapnya.

Ima Banu menambahkan, dalam serah terima ini masih ada kegiatan yang belum dilaporkan dalam LPJ, juga ada item-item kegiatan yang belum diselesaikan dan sementara dikerjakan, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan BPD sebagai lembaga yang punya kewenangan untuk mengawasi LPJ dari pemerintahan desa yang lama.

Laporan: Mese Ataupah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.