Kecamatan Polen Launching Gerakan Pola Asu Anak Stunting di Setiap Desa

Soe-InfoNTT.com,- Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyiapkan beragam kegiatan menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan sekaligus launching perdana gerakan pola asuh bagi anak-anak stunting di setiap desa yang ada di Kecamatan Polen, yang dipimpin langsung Camat Polen Joel Sonbai, Jumat (4/8/2023) pagi , di lapangan upacara Kantor Desa Bijeli, Kecamatan Polen.

Bacaan Lainnya

Camat Polen, Joel Sonbai kepada media ini mengatakan Kecamatan Polen resmi membuka kegiatan perayaan HUT RI di Desa Bijeli sebagai tuan rumah sekalian launching gerakan pola asu untuk stunting. Yang mana kepala desa, perangkat desa, BPD dan Nakes desa menjadi bagian dalam pola asu untuk anak stunting.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Polen khususnya setiap desa, untuk menurunkan angka stunting. Tidak hanya itu tetapi diharapkan intervensi dana desa berupa pemberian makanan tambahan karena dana desa terbatas dan intervensi juga tidak semua penderita stunting mendapatkanya.

“Dengan adanya gerakan pola asuh setiap desa harus benar merasakan kepedulian yang besar terhadap penderita stunting,” ujar Camat.

Ia menambahkan, semua unsur pemerintah harus dilibatkan bukan hanya pada program dan kegiatan tapi harus ada kepekaan secara pribadi untuk menjangkau penderita stunting di desa, gerakan pola asuh memungkinkan semua kelompok kepentingan di desa baik itu Pemerintah desa, BPD, PKK, ASN, Nakes Desa berperan dalam memberikan bantuan setiap bulan berupa susu dan telur bukan itu saja tapi minimal ada perhatian.

“Saya sebagai Camat akan mengevaluasi setiap bulan dalam bentuk raport kepada desa untuk diisi perkembangan stunting di desa masing masing. Ini baru desa Bijeli yang saya launcing nanti sepuluh desa di Kecamatan Polen lainnya akan mengikuti hal yang sama,” tandasnya.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait