Kapolsek Amarasi Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tingkat Kecamatan Amarasi 

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 tingkat Kecamatan Amarasi.

Amarasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kecamatan Amarasi gelar upacara peringati Hari Sumpah Pemuda ke 95, Sabtu 28 Oktober 2023 pagi di halaman SMP Kristen 2 Amarasi.

Pada upacara Hari Sumpah pemuda yang ke 95 tingkat Kecamatan Amarasi ini, bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kapolsek Amarasi IPDA Thomas M. W. Radiena, SH.,MH, dan komandan upacara Bhabinkamtibmas Desa Tesbatan AIPDA Kornelis Babys.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara bendera memperingati HUT Sumpah Pemuda ke 95 ini, inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo kepada seluruh peserta upacara, terutama kepada para pemuda pemudi.

Amanat tersebut menekankan kepada sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Upacara berlangsung aman dan lancar. Turut Hadir dalam upacara ini Camat Amarasi Maher Ora, S.Sos, Sekcam Amarasi Janwar Modok, S.H, Kanit Binmas Amarasi IPDA Eres Reinnati, para Kepala Desa se Kecamatan Amarasi, para Kepala Sekolah dan guru-guru SD, SMP dan SMA di Kecamatan Amarasi, siswa siswi SD, SMP dan SMA se Kecamatan Amarasi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh dan masyarakat.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *