Kapolda NTT Hadiri Champ pemuda GMIT Klasis Mollo Timur

Kapolda NTT memberikan sambutan di Champ Pemuda GMIT Klasis Mollo Timur.

Soe-InfoNTT.com,- Champ pemuda GMIT Klasis Mollo Timur yang berlangsung pada tanggal 28 September sampai 01 Oktober 2023, mengusung thema “Him Fain Sulat Na Ko Usif Yesus. Dan Sub Thema, Menjadi Surat Kristus Di Era Milenial: yang berlangsung di GMIT Ora Et Labora Baob, Desa Laob, Kecamatan Polen.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Jhoni Asadoma, M.Hum, beserta rombongan mendarat menggunakan helikopter tipe AW169 turut hadir dalam penutupan camp pemuda Klasis Mollo Timor pada Minggu (1/10/2023) di gereja Ora Et Labora Baob.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda memberikan apresiasi tinggi kepada para pendeta dan pemuda-pemudi yang telah sukses menyelenggarakan Camp Pemuda Klasis Mollo Timur. Ia menganggap acara seperti ini sangat bermanfaat dalam memperkuat iman kristena dan mengenal Tuhan Yesus Kristus dengan lebih baik.

“Acara camp pemuda seperti ini sangat bermanfaat untuk memupuk iman-iman kristen kita agar bertubuh dengan baik dan lebih mengenal Tuhan Yesus Kristus,” ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolda NTT juga menyoroti peran pemuda dalam menghadapi era milenial dengan akses informasi yang cepat. Ia mengingatkan pentingnya memperkuat iman untuk tidak terpengaruh oleh informasi negatif. Saat ini kita telah memasuki era milenial sehingga informasi – informasi kita bisa akses lebih cepat oleh karena itu kita harus memperkuat iman-iman kita agar tidak terpengaruh dengan informasi – informasi yang negatif.

Selain itu, Kapolda NTT mengingatkan tentang ancaman perdagangan orang dan memberikan nasihat agar masyarakat berhati-hati terhadap tawaran kerja di luar negeri yang tidak sesuai dengan prosedur resmi. Salah satu ancaman saat ini adalah tindak pidana perdagangan orang, apabila ada orang yang datang dan mengiming-imingi untuk kerja di luar negeri sebaiknya mengecek terlebih dahulu dan berhati-hati, sehingga sesuai dengan prosedur perekrutan dari pemerintah dan bukan ilegal.

Sedangkan ketua panitia camp Junto J.E Lassi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mengambil bagian dalam mensukseskan kegiatan tersebut, atas pekerjaan besar yang dilakukan itu akan menjadi berkat bagi semua yang tinggal di dataran Bumi ini. pada kegiatan ini, tercatat jumlah peserta yang ikut mengambil bagian kegiatan camp kurang lebih 600 peserta Se-klasis Mollo Timur dan beberapa Klasis luar.

Pada Camp tersebut bertujuan menjangkau anak-anak muda masa kini mengenal Allah Yesus Kristus dan mempersiapkan anak-anak muda yang takut akan Tuhan. Kegiatan besar Camp ingin mengingatkan kembali kepada para Remaja, pemuda/pemudi agar mereka semakin dekat dan mengenal Yesus sebagai Juru Selamat mereka, serta menyadari bahwa apa yang mereka miliki sebenarnya berasal dari Tuhan, bukan atas dasar kekuatan mereka.

Ia juga berharap agar para peserta dapat merasakan hadirat Tuhan, merasakan betapa besar kasih Tuhan dalam hidup mereka, dan dapat memakai diri mereka untuk terjun dalam pelayanan agar nama Tuhan semakin dimuliakan.

Pada kegiatan tersebut di isi dengan berbagai kegiatan antara lain lomba tarian kreasi, vokal grup, fashion show dan pelatihan pelatihan kretifitas lainnya.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *