Jerry Manafe Tutup Liga Pelajar Indonesia SMA/SMK se-Kabupaten Kupang Tahun 2023

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika memberikan sambutan pada penutupan turnamen LPI Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Kupang Tahun 2023 di Kecamatan Amarasi.

Amarasi-InfoNTT.com,- Liga Pelajar Indonesia Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Kupang Tahun 2023 akhirnya selesai dan ditutup oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H.,M.Th, Jumat (02/6/2023) sore di lapangan Nonbes, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Ketua Panitia Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tingkat SMA/SMK Kabupaten Kupang Tahun 2023, Rizal B. Ndolu, S.Pi.,M.M, dalam laporannya menyampaikan bahwa liga pelajar memperebutkan piala tetap dan bergilir ini telah berlangsung aman dan tertib.

Bacaan Lainnya

“Puji Tuhan LPI tahun ini telah berlangsung dengan aman dan lancar. Semua peserta tampil dengan sportivitas yang sangat tinggi. Panitia juga mengucapkan permohonan maaf jika dalam setiap aktivitas mulai dari awal hingga berakhir kompetisi LPI terdapat hal-hal yang kurang nyaman bagi semua peserta. Kedepan semoga bisa lebih baik dari tahun ini,” ujarnya.

Ia menambahkan turnamen LPI ini sebagai media untuk menjalin tali persaudaraan dan momentum kebangkitan sepak bola di NTT. Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya di Kabupaten Kupang.

Sedangkan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe yang didaulatnya menutup kegiatan mengatakan bahwa selain memperebutkan piala tetap dan bergilir, turnamen ini untuk membangun SDM yang sehat dan berkualitas juga bertujuan untuk mencari bibit bibit unggul pemain sepak bola masa depan dari Kabupaten Kupang.

Menurutnya, hal lain yang tidak kalah penting, bahwa event ini telah menjadi ajang unjuk kebolehan dan keterampilan para pemain. Dan ini merupakan sesuatu yang sangat positif, sebab seorang atlit tidak dapat serta merta menjadi bintang lapangan namun ada proses dan harus dilakukan secara bertahap.

“Kita telah menyaksikan bersama bahwa anak-anak kita telah mampu menampilkan permainan yang cukup berkualitas, dan hal tersebut merupakan modal awal bagi kita dalam memajukan dunia persepakbolaan di daerah ini. Mudah-mudahan di tingkat selanjutnya generasi muda ini dapat menunjukkan kualitas permainan yang terbaik dan patut untuk diperhitungkan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kupang optimis, keberadaan kompetisi ini akan mampu menjadi sumber bagi calon pemain sepakbola profesional yang berkualitas. Oleh karena itu, tentunya kegiatan ini menjadi ajang penting bagi penilaian kualitas para pemain muda berbakat daerah ini, baik untuk tingkat provinsi maupun ke tingkat Nasional.

Dirinya juga memuji keberhasilan pelaksanaan kompetisi LPI ini bahwa tentu kesuksesan penyelenggaraan LPI karena kerja keras panitia, para kepala sekolah serta tidak terlepas dari dukungan dan peran offisial dari masing masing kesebelasan, termasuk juga semangat fair play pada setiap pemain.

“Terima kasih sekali lagi kepada para pemain dan juga pelatih yang telah memberikan kontribusinya pada pelaksanaan kompetisi LPI tahun ini. Dengan memohon Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa saya menutup turnamen Liga Pelajar Indonesia Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Kupang Tahun 2023 dengan resmi,” ujar Jerry Manafe disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Turut hadir dalam acara penutupan sekretaris komisi IV DPRD NTT, Kadispora Kabupaten Kupang, pemerhati sepak bola, Usman Husen, Camat Amarasi, perwakilan Askab Kabupaten Kupang, Lurah Nonbes dan para kepala desa, serta tokoh masyarakat dan tokoh Agama Amarasi, Ketua Majelis Jemaat Imanuel Hausisi.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *