Jerry Manafe Kader Murni Golkar yang Akan Diusung pada Pilkada 2024

Golkar Kabupaten Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Ketua DPD II Parati Golkar, Daniel Taimenas menepis isu yang beredar di luar menjelang pemilu legislatif dan pemilukada 2024. Banyak hal yang harus disampaikan secara hati-hati dengan tetap menjaga nama baik partai.

Namun dirinya memastikan Golkar Kabupaten Kupang tetap satu komando dengan instruksi Ketua DPD I Partai Golkar NTT untuk mengusung Jerry Manafe sebagai Balon Kepala Daerah pada Pilkada Kabupaten Kupang tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Untuk Pilkada kami Partai Golkar tidak bisa keluar dari sistem, yaitu aturan organisasi. Salah satu contohnya adalah hasil survei. Balon Kepala daerah akan dilihat dari elektabilitas survei,” ungkapnya (25/10).

Ia menambahkan, dalam keputusan saat rapat konsolidasi di Kupang Timur sudah disampaikan langsung oleh Ketua DPD I bahwa Jerry Manafe akan keluar sebagai calon kepala daerah dari Partai Golkar Kabupaten Kupang.

Tetapi dirinya juga tak menampik jika ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh Jerry Manafe, yakni ikut memenangkan konstelasi pemilihan legislatif pada Februari 2024. Di mana target Golkar Kabupaten Kupang adalah 7 kursi dan Jerry Manafe harus ikut berkontribusi pada salah satu kursi di legislatif.

“Ya selain elektabilitas tinggi, bapak Jerry Manafe juga harus berkoordinasi bagi salah satu kursi di DPRD Kabupaten Kupang. Ini syaratnya. Tapi yang pasti Golkar Kabupaten Kupang mendukung bapak Jerry Manafe untuk maju Pilkada karena beliau adalah kader murni Partai Golkar,” tegasnya.

Tugas yang sama juga dibebankan kepada Ketua DPD I Partai Golkar NTT, yakni harus ikut membantu salah satu kader yang dianggap mampu mendapatkan kursi di legislatif Kabupaten Kupang.

“Ketua abang Melki Laka Lena dan pak Jerry Manafe harus melihat figur yang kuat untuk didorong dengan berbagai macam cara, seperti turun sosialisasi atau mungkin membantu atribut dan lainnya. Ini harus disanggupi oleh pak Jerry karena ini kesepakatan bersama dalam internal DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Daniel Taimenas juga menyambut baik jika ada figur lain yang nantinya mendaftar ke Partai Golkar untuk mengikuti Pilkada. Hal ini dikarenakan Partai Golkar adalah partai yang terbuka dan membuka peluang bagi siapa saja untuk mendaftar, namun tentu akan dikembalikan pada mekanisme hasil survei dan mengutamakan kader murni seperti Jerry Manafe.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *