Jerry Manafe Berikan Bukti Pelayanan Listrik untuk 2 Desa di Kecamatan Takari

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat berikan penjelasan bagi masyarakat Desa Benu dan Fatukona.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Desa Benu dan Fatukona, Dua Desa di wilayah Kecamatan Takari akan segera menikmati aliran listrik PLN, tanda-tandanya mulai nampak, sudah ada pembersihan jalur, tiang sudah terpasang di beberapa tempat.

Desa Benu dan Fatukona merupakan dua dari total tujuh di Kabupaten Kupang yang segera menikmati aliran listrik PLN. Lima Desa lainnya adalah Desa Letkole dan Desa Nefoneut di Kecamatan Amfoang Barat Daya, Desa Fomes dan Desa Honuk Kecamatan Amfoang Barat Laut, Desa Nuataus Kecamatan Fatuleu Barat.

Bacaan Lainnya

Tujuh Desa di Kabupaten Kupang-NTT dalam tahun 2023 akan segera menikmati Listrik PLN. Hal ini menjadi bukti kerja nyata Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Guna memastikan kesiapan masyarakat Desa Benu dan Fatukona, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kamis (27/07/2023) berkunjung ke dua desa tersebut ditemani Camat Takari Isai Musus.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat berdialog dengan masyarakat di Desa Benu dan Fatukona mengatakan, pemerintah pusat memang memiliki program desa terang tetapi tidak otomatis semua desa akan teraliri listrik jika tidak ada koneksi dengan jajaran pimpinan PLN di Jakarta.

“Saya datang kesini mau bicara soal listrik, tujuh desa akan segera menikmati aliran listrik PLN karena saya komunikasi langsung dengan salah satu direktur, jadi saat itu mereka bilang kalau pak Wabup yang minta mereka segera penuhi,” ujarnya.

Wabup Kupang Jerry Manafe mengatakan, tujuan dirinya berkunjung menemui masyarakat menjelaskan proses sejak awal sampai saat terakhir masyarakat akan segera menikmati aliran listrik dari PLN. Wabup Kupang minta masyarakat merelakan pohon dihalaman rumah dapat ditebang untuk perluasan jaringan listrik.

Wabup Jerry Manafe berharap masyarakat bahagia saat listrik sudah menyala serta dapat dimanfaatkan dengan usaha-usaha produktif sebagai sumber pendapatan keluarga serta mampu meningkatkan ekonomi.

Permintaan Wabup Kupang itu disanggupi oleh masyarakat, mereka siap dan merelakan tanaman pohon ditebang untuk kepentingan bersama Karena listrik PLN telah dinantikan selama ini dimana sampai masa Jerry Manafe sebagai Wakil Bupati barulah mimpi masyarakat dapat terwujud.

Kepala Desa Benu Paulus Pitay juga menggambarkan wilayah Desa Benu yang terdiri dari 5 dusun itu, tiga diantaranya sudah menikmati listrik PLN. Sisanya, dusun 1 dan 2 belum hingga saat ini.

Apa yang sudah diperjuangkan oleh Wakil Bupati Kupang kata dia sangat bermanfaat bagi masyarakatnya terutama di wilayah dusun 1 dan dusun 2.

Sementara itu, Kepala Desa Fatukona Melky J. Tabelak kepada awak media mengungkapan rasa terimakasihnya kepada Wakil Bupati Kupang, selain berjuang agar masyarakat menikmati listrik, sekaligus berkunjung untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat dengan keluhan terbatasnya pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan air bersih.

Menurutnya, potensi di desanya cukup besar tetapi persoalan pembangunan infrastruktur yang belum menyentuh ke Desa Fatukona menjadi faktor utama masyarakat enggan membawa hasil produksi pertanian untuk dijual ke pasar, mereka lebih memilih untuk mengkonsumsi sendiri. Hal demikian membuat tingkat pendapatan ekonomi masyarakat sangat rendah.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *