Gelar Rapat Koordinasi Daerah, Hanura NTT Pastikan Menangkan Pemilu 2024

Nampak Ketua Bappilu DPP Hanura sampai ke lokasi Rakorda dengan menggunakan pakaian adat Sumba didampingi Ketua DPD Hanura NTT.

Kupang-InfoNTT.com,- Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) NTT menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Jumat (14/1) 2023) siang di Hotel Ima Kupang.

Rakorda DPD Hanura NTT ini dibuka oleh Ketua Bappilu DPP Hanura Sumiharjo Pakpahan. Turut hadir Ketua DPD Hanura Provinsi NTT Refafi Gah, Sekretaris DPD Elias Koa, Anggota DPRD Provinsi NTT, Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-NTT, KSB DPC se-NTT, Bappilu Hanura se-NTT dan ratusan simpatisan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Bappilu DPP Hanura yang sudah bersedia meluangkan waktu mampir ke NTT untuk memberikan bekal serta stamina untuk kader Hanura jelang pesta demokrasi 2024.

“Strategi kita 5S. Kita pastikan kembali ke senapan dengan semangat juang yang tinggi. Sistem kerja kita bangun dengan terus melakukan kerja kerja politik yang pro terhadap rakyat kecil,” ujarnya.

Menurut Refafi, Hanura boleh dianggap kecil, tapi faktanya Hanura partai besar di NTT dan selalu diperhitungkan setiap kali Pemilu. Hal ini diperkuat dengan ju.lah anggota DPRD kabupaten dan kota yang mencapai 54 orang se-NTT dan memiliki 5 anggota DPRD di tingkat provinsi.

“Untuk senayan kita akan bekerja keras. Tentu jelang tahun politik sudah bukan rahasia umum lagi bahwa semua partai akan berbenah termasuk juga Partai Hanura. Targetnya kembali satu fraksi di DPRD provinsi maupun tingkat kota. Itu artinya, Hanura wajib mempertahankan perolehan kursi parlemen.

Sedangkan Ketua Bappilu DPP Hanura, Sumiharjo Pakpahan dalam sambutannya sekaligus membuka Rakorda mengatakan, kedatangannya sebagai bagian dari konsolidasi kader jelang Pemilu untuk merebut kemenangan Hanura di 2024 sekaligus mengejar target 5 persen parlemen threshold.

“NTT ini hebat. Lumbung suaranya Partai Hanura, terbaik kedua se-Indonesia dengan jumlah perolehan kursi DPRD capai 59 kursi,” ucapnya.

Menurut Pakpahan, kader Hanura tidak boleh cacat hukum. Kader Hanura perpanjangan tangan partai dan tangan rakyat. Ia meminta agar kader melakukan yang terbaik untuk rakyat.

Dirinya pun menyampaikan agar seluruh pengurus dari provinsi sampai kabupaten dan kota membangun kebersamaan yang solid. Kegagalan 2019 harus dibalik jadi kemenangan di 2024.

“Kita punya kader militan. Bappilu pun punya konsep dan sistem kerja yang mumpuni. Gairah semangat kita tunjukan agar supaya bangkit untuk merebut suara-suara yang hilang pada 2019 kemarin. Kita ulang kejayaan Hanura dan jadikan partai ini hebat,” ujar Ketua Bappilu DPP Hanura menyemangati para kader yang hadir.

Kegiatan Rakorda ini diselenggarakan oleh DPD Hanura NTT dengan menghadirkan pemateri dari KPU NTT, Bawaslu NTT, Pengamat Politik Ahmad Atang dan Korwil NTT. Kegiatan ditutup dengan ibadah Natal bersama.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.