Diterima KPU, Partai Buruh Kabupaten Kupang Siap Ramaikan Pemilihan Legislatif 2024

Partai Buruh Kabupaten Kupang foto bersama KPU dan Bawaslu usai berkaisnya diterima.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Eksekutif Komite (EXCO) Partai Buruh Kabupaten Kupang resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Kupang sebagai peserta pileg pada 14 Februari 2024 mendatang. Hal ini sesuai pantauan media di kantor KPU, Minggu 14 Mei 2024 malam.

Hadir di KPU di menit terakhir, Partai Buruh resmi diterima dengan catatan. Yang mana harus mampu mengupload semua data dan dokumen bacaleg ke Aplikasi Silon.

Ketua Partai Buruh Kabupaten Kupang, Daniel Baitanu kepada awak media dalam keterangan persnya mengatakan bahwa Partai Buruh sebagai partai kelas pekerja telah mengikuti berbagai tahapan hingga pada proses pendaftaran di KPU. Namun Partai Buruh masih diberi kesempatan dikarenakan ada hal-hal teknis yang harus diperbaiki.

“Kami (Partai Buruh) diberikan kesempatan lagi berdasarkan Peraturan KPU Pasal 92 melalui surat edaran 475 dan 476, yang mana memberikan kesempatan kepada partai politik untuk memperbaiki dalam waktu 2 kali 24 jam. Perbaiki terkait persyaratan para bacaleg dalam hal ini tidak mengunggah beberapa foto dan juga persyaratan seperti surat dari pengadilan, surat keterangan kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya persyaratan-persyaratan yang diminta semuanya lengkap tinggal kumpulan foto yang tidak sempurna maka itu Partai Buruh Kabupaten Kupang harus memperbaikinya. Kurang lebih ada 8 orang bacaleg yang berkasnya dikasih catatan.

Dirinya sebagai nahkoda Partai Buruh Kabupaten Kupang sangat optimsi masyarakat bisa menilai dan memilih Partai Buruh pada Pileg 2024. Hal ini dikarenakan kader-kader yang akan bertarung memiliki latar belakang baik di tengah masyarakat.

“Kami target setiap Dapil revisi karena Partai Buruh sangat selektif soal bacaleg. Kami persiapkan kandidat yang mampu menarik simpati masyarakat lewat aktivitas positif bukan sebaliknya. Kami sangat optimis,” ujar Daniel.

Sebagai pendatang baru, Partai Buruh Kabupaten Kupang ingin perjuangkan hak-hak masyarakat dalam pelayanan sosial dan mengimplementasikan dalam pelayanan publik. Partai Buruh juga siap berkontribusi dan ikut andil dalam perjuangan masyarakat kecil sebagaimana UUD dan Pancasila pada Sila kedua dan kelima.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.