Digelar Selama 2 Hari, Kejuaraan Karate Bupati Kupang Cup I Resmi Dimulai

Bupati Kupang Korinus Masneno saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Karate Bupati Cup I.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi membuka Kejuaraan Karate Bupati Cup I, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Komitmen, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kamis (24/8/2023) pagi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan melalui kejuaraan ini diharapkan akan memunculkan atlet karate berbakat dan menjadi cikal bakal atlet yang kedepannya bisa mengharumkan nama Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di event nasional maupun international. Tak lupa pula ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada official, pelatih dan pembina olahraga karate yang telah bekerja keras, serta mampu mempersiapkan atlet-atlet berbakat yang akan mulai bertanding pada hari ini.

Bacaan Lainnya

“Jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan bagi seluruh atlet dalam mengikuti event kejuaraan ini. Mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas sebagai atlet. Kalah menang dalam pertandingan adalah hal biasa, namun nilai-nilai persaudaraan harus selalu di junjung tinggi,” pesannya kepada para atlet.

Sementara kepada wasit dan juri yang memimpin jalannya pertandingan, lakukan tugas dengan profesional, bertindak tegas dan jujur. Ambil keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya merugikan atlet yang bertanding. Bupati Masneno harapkan event ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan kedepan agar prestasi olahraga karate di Kabupaten Kupang dapat terus di pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Camilo Dos Santos dalam laporannya menyebut tujuan pelaksanaan kegiatan ini salah satunya menjadi ajang kompetensi bagi atlet-atlet pemula perguruan di daerah. Kegiatan ini sendiri jelasnya dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 24 sampai dengan 25 agustus 2023.

Hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pengprov Kushin Ryu-M Karate- Do Indonesia (KKI) NTT Lazarus Iku, Ketua Umum FORKI Kabupaten Kupang Deasy Ballo Foeh, Asisten 3 Sekda Novita Foenay, Kadispora Sipri Lau, Kapolsek Kupang Tengah IPTU I Nyoman Gurina Mariana, Plt. Camat Kupang Tengah Robby Meok, serta undangan lainnya.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *