Camat Hingga Kepala Dinas Berikan Apresiasi Atas Kinerja Hebat Kapolres Kupang 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Keberhasilan Polri khususnya Polres Kupang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Camat Kupang Timur Deny Mateus Tadoe, S.Pt.

Deny Tadoe menuturkan apresiasi dan rasa terimakasihnya terhadap Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K.,M.H atas dedikasinya selama ini, yang selalu merespon kesulitan masyarakat Kabupaten Kupang khususnya masyarakat Kupang Timur.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama pemerintah Kecamatam Kupang Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Kapolres Kupang yang sangat luar biasa antusias membantu seluruh masyarakat Kupang Timur dalam menyelesaikan segala persoalan,” ujar Camat Deny (19/1) di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, persoalan persoalan yang turut ditangani Kapolres Kupang seperti bencana tahun 2021 dan bencana akhir 2022, yang mana Kapolres Kupang memerintahkan seluruh personilnya untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menuntaskan persoalan bencana.

Kapolres Kupang Irwan Arianto memang menjadi buah bibir warga masyarakat Kabupaten Kupang khususnya Kupang Timur, atas berbagai terobosan yang dilakukannya dalam menangani bencana alam banjir yang telah merusakan rumah warga serta infrastruktur jalan dan jembatan yang ada.

Atas kepiawaiannya mendekatkan diri dengan para pengembang IUP untuk mencari solusi mengatasi problem yang ada, maka hingga kini warga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam beraktivitas dengan menggunakan kendaraan bermotor karena infrstruktur jalan dan jembatan sudah diperbaiki.

Lebih lanjut Camat Deny menerangkan bahwa dedikasi Kapolres Irwan juga terbukti bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang khususnya Kecamatan Kupang Timur.

Selain bencana, Kapolres Kupang juga berhasil ikut menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang dengan melibatkan seluruh anggotanya guna melakukan monitoring bersama dengan pemerintah serta tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dan pustu, sehingga lambat laun angka stunting itu menurun tajam,” imbuhnya.

Apresiasi yang diberikan memang bukan sekedar pujian tetapi apresiasi yang diterima orang nomor satu di Polres Kupang ini merupakan bukti dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri yang senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H untuk kesekian kalinya mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak atas dedikasinya sebagai anggota Polri yang melakukan berbagai terobosan selama menjabat sebagai Kapolres Kupang.

FX. Irwan Arianto pernah meraih juara umum sebagai instansi dengan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) terbaik tingkat Nasional tahun 2021 lalu (saat menjabat Kapolres Sumba Barat). Di mana kegiatan positif ini terus dilakukan Kapolres Irwan dengan menuangkan ide-ide briliannya menolong masyarakat Kabupaten Kupang yang saat ini ditimpa musibah.

Apresiasi juga datang dari Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang Joni Nomeseo atas inisiasi Kapolres Kupang yang berhasil membuka ruang dialog dengan pengembang IUP Kabupaten Kupang untuk mengatasi masalah infrastruktur yang rusak akibat cuaca ekstrem akhir tahun 2022 hingga awal Januari 2023.

Atas dedikasinya ini oleh pemerintah, Kapolres Kupang dipercayakan sebagai koordinator umur pengerjaan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak di Kabupaten Kupang.

“Saya memberikan apresiasi atas kinerja Kapolres Kupang yang begitu antusias memperhatikan  masyarakat Kabupaten Kupang lewat inisiasi nya untuk membuka ruang dialog dengan para pengembang IUP sehingga kami tidak menunggu lama membagun jembatan yang rusak akibat bencana,” puji Joni Nomeseo.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Oelatimo Aprianus Kono merasa puas dengan inisiasi yang dilakukan Kapolres Kupang.

“Terimakasih atas inisiasi yang dilakukan Kapolres Kupang yang telah membuka ruang dialog dengan kami sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi kami secara langsung, dan kini ada jawaban dari para Pengembang IUP untuk segera memperbaiki jembatan dan membuka jakur alternatif bagi kami,” pujinya.

Selain menginisiasi pihak-pihak terkait, Kapolres Irwan dalam kesehariannya selalu menekankan para anggotanya untuk terus berinovasi menghasilkan karya-karya terbaiknya bagi masyarakat.

Sumber: tribratanewskupang.com 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.