Camat Amarasi Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Oenoni II

Serah terima jabatan Kepala Desa Oenoni II.

Amarasi-InfoNTT.com,- Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Kepala Desa Oenoni II kepada Kepala Desa Defenitif Djalinus Bureran berlangsung di Aula Kantor Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Senin (09/01/2023) pagi.

Sebelumnya, Bupati Kupang telah melakukan pelantikan serentak 74 kepala desa terpilih masa bakti 2022-2028, dari hasil Pilkades Serentak kabupaten Kupang 2022 di Lantai II Kantor Bupati Kupang, Senin (19/12/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Serah terima jabatan ini dihadiri langsung oleh Camat Amarasi, Maher Ora, S Sos. Selain itu nampak hadir pula semua elemen tingkat desa, pihak kepolisian dan TNI serta tamu undangan lainnya.

Camat Amarasi, Maher Ora, kepada media ini usai kegiatan mengatakan, serah terima jabatan ini adalah tindak lanjut pasca pelantikan kepala desa oleh Bupati Kupang pada Desember kemarin. Ada 5 desa di Kecamatan Amarasi yang akan melakukan serah terima jabatan.

“Hari ini merupakan serah terima yang kedua di Kecamatan Amarasi. Pertama kami sudah melakukan serah terima di Desa Apren, hari ini di Desa Oenoni II dan besok Tesbatan 1 dengan Kotabes,” ujar Camat.

Sedangkan Kepala Desa Oenoni II, Djalinus Bureran kepada media mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhususnya Camat Amarasi yang sudah menghadiri dan memimpin langsung serah terima jabatan Kepala Desa Oenoni II.

Selanjutnya Ia akan merangkul semua pihak di desa untuk bekerja bersama membangun kampung. Sedangkan terkait berbagai dinamika, sudah dilupakannya.

“Persoalan yang sudah terjadi itu hal biasa. Saya sudah mendapat mandat maka saya pun harus merangkul semua yang ada di desa untuk sama-sama membangun desa ini secara baik,” ucapnya.

Djal menambahkan, berkaitan dengan momen politik yang terjadi itu sudah lewat. Tentu dalam demokrasi dipilih dan memilih adalah soal hati, namun ketika demokrasi telah usai maka yang terpilih wajib merangkul semua pihak untuk membangun desa.

“Saya tidak akan pilah dalam memimpin. Semua tetap sama karena saya menjadi kepala untuk seluruh masyarakat Desa Oenoni II bukan kelompok tertentu saja. Kiranya saya mohon dukungan masyarakat semua,” tandasnya.

Laporan: Messe Ataupah 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.