Berikan Bonus Tambahan, Wakil Bupati Kupang Apresiasi Olimpiade Sains IKARASI Terintegrasi

Wakil Bupati Kupang saat menyerahkan piala bergilir Olimpiade Sains Terintegrasi IKARASI.

Amarasi-InfoNTT.com,- Ikatan Keluarga Amarasi (IKARASI) gelar Olimpiade Sains Terintegrasi untuk pelajar SD, SMP, SMA/SMK Tahun 2023 se wilayah Amarasi dan sekitarnya, Selasa 30 Mei 2023 di SMA Negeri 1 Amarasi Selatan.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Olimpiade Sains IKARASI Kita Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Cerdas dan Berdaya Saing”. Kegiatan ini tutup oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H.,M.Th.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia, Dr. Eliazer Teuf, S.Pd.,M.Pd pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua sekolah baik guru dan siswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dr. Eliazer Teuf juga langsung umumkan semua juara yang berkompetisi dalam olimpiade ini. Juara umum untuk tingkat Sekolah Dasar diraih oleh SD Negeri Naet, tingkat Sekolah Menegah Pertama diraih SMPK Gregorius Buraen dan tingkat Sekolah Menegah Atas diraih oleh SMA Negeri 3 Amabi Oefeto Timur.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan mengatakan Olimpiade Sains IKARASI Terintegrasi yang diselenggarakan ini sangat luar biasa.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada IKARASI yang sudah memulai sesuatu yang sangat menyentuh, dan hal ini sungguh luar biasa karena dari Olimpiade Sains ini akan menumbuhkan semangat belajar dan juga menyiapkan calon-calon pemimpin bagi generasi daerah kedepan,” kata Jerry Manafe.

Menurut Wabup Kupang, terobosan IKARASI ini menjadi momentum bagi kader-kader daerah untuk menyiapkan diri menjadi generasi yang intelektual dan punya mental yang baik.

“Saya hadir di sini dengan rasa terharu dan bangga. Orang Amarasi yang ada di IKARASI bisa berbuat sesuatu untuk anak-anak Amarasi dan anak-anak Kabupaten Kupang pada umumnya. Saya lahir di Amarasi Barat lahir karena itu saya rasakan betul bahwa Amarasi punya potensi yang sangat besar,” ungkapnya.

Jerry Manafe juga berjanji akan mendukung semua program positif IKARASI, khususnya program-program yang mendukung minat dan bakat generasi Amarasi. Hal ini karena olimpiade sains yang diselenggarakan ini akan memacu para guru dan murid dalam belajar serta mengajar di sekolah.

“Terakhir terima kasih IKARASI, terima kasih juga ketua panitia pak Eliaser Teuf bersama jajaran. kiranya Tuhan memberkati bapak mama semua juga adik-adik dan semua guru-guru bahwa saya tahu murid pintar karena guru telah memberikan yang terbaik. Untuk itu saya akan tambahkan bonus sejumlah lima ratus ribu untuk juara umum setiap tingkatan,” jelas Jerry Manafe.

Para juara diberikan piala tetap beserta uang pembinaan. Selanjutnya untuk juara umum mendapatkan piala bergilir yang nantinya akan diperebutkan kembali tahun depan.

Turut hadir dalam acara penutupan ini para dewan pembina dan badan pengurus IKARASI, Camat Amarasi Selatan, tokoh pemuda Amarasi Selatan, pemuka agama, tokoh masyarakat, para guru SD, SMP dan SMA/SMK serta para peserta Olimpiade Sains Terintegrasi IKARASI.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait