Bawaslu Kabupaten Kupang Ucap Terima Kasih untuk Jajaran Penyelenggara Adhoc

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang saat gelar jumpa pers kepada awak media terkait data pemilih.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kupang, Marthoni Reo mengucapkan terimakasih untuk jajaran penyelenggara adhoc.

“Terima kasih kepada seluruh pengawas kelurahan/desa (PKD) se-Kabupaten Kupang atas segala dedikasi dan kerja keras dalam melakukan Pengawasan Rekap DPSHP akhir, yang mana prosedur tepat, data akurat dan hak pemilih terkenal,” ujar Marthoni Reo, Rabu (07/6) malam.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu mengatakan, Bawaslu akan terus mengawal secara baik dan benar serta penyelenggaraan pemilu harus mengindahkan saran dari Bawaslu. Di mana Bawaslu harus mengedepankan pencegahan akan tetapi setelah upaya pencegahan sudah dilakukan maka penindakan juga harus dilakukan.

“Pointnya proses pemutakhiran data pemilih dari pencocokan dan penelitian ( coklit ) sampai dengan saat ini dilakukan pengawasan melekat teman-teman pengawas desa/keluruhan se-Kabupaten Kupang. Sedangkan terkait temuan ada dan ditindak lanjuti langsung dengan saran perbaikan,” ujarnya.

Marthoni pun menegaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Kupang akan rutin menggelar patroli pengawasan hak pilih untuk memastikan terpenuhinya hak pilih setiap warga Negara pada Pemilu 2024.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait