Barongsay sebagai Karya Seni oleh Mahasiswa ISI Denpasar

Barongsay, karya seni dari bahan sampah daun pisang; Foto: Ansel Bani

Denpasar, infontt.com.- Bertempat di ruang pameran Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Selasa (4/7/23) para mahasiswa Jurusan Fotografi mengadakan pameran karya seni. Beragam karya seni dipamerkan di sana seperti foto-foto dan karya seni dari daur ulang sampah dan atau bahan bekas pakai lainnya.

Para mahasiswa Fotografer Semester IV wajib melaksanakan tugas ini sebagai  tugas Mata Kuliah Fotografi Instalasi. Pada mata kuliah ini para mahasiswa wajib menunjukkan atau memamerkan suatu produk dari kreasi terbaru. Karya itu haruslah berbahan dasar barang bekas atau bahan daur ulang.

Bacaan Lainnya

Salah satu karya seni yang dipamerkan yakni Barong Bali. Modelnya imitasi Barongsay yang khas kaum etnis Cina. Model ini dibangun secara berkelompok.

Di samping karya yang dikerjakan secara bersama-sama, wajib pula untuk memamerka karya individu. Semua mahasiswa Jurusan Fotografi sangat senang dengan karya seni yang mereka buat baik dari daun pisang, kardus, koran dan lainnya.

Harapan para mahasiswa yakni pameran ini memberi ruang dan peluang sebagai pengalaman untuk menata pameran pada suatu waktu kelak, baik itu secara bersama maupun secara sendiri (solo).

 

 

Laporan: Ansel Bani (Mahasiswa Jurusan Fotografi, ISI Denpasar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *