Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Kupang tahun 2023

J. David Selan, Kepala BP4D Kabupaten Kupang

AmarasiSelatan, infontt.com.- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Kupang, Juhardi D. Selan menyampaikan prioritas pembangunan Kabupaten Kupang tahun 2023 yakni:

  • Selesaikan persoalan kemiskinan ekstrim dengan target mencapai angka 0 (nol)
  • Menurunkan angka stunting mencapai angka 9,3%. Akan diberlakukan orang tua asuh agar mempercepat proses dan realisasinya
  • Menekan angka inflasi
  • Selesaikan tunggakan relokasi korban badai Seroja pada masyarakat di desa Tunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Oesena, Kecamatan Amarasi dan Pukdale Kecamatan Kupang Timur
  • Masalah rawan pangan

Kelima program prioritas ini dalam kerja keras pemerintah Kabupaten Kupang untuk dapat dituntaskan.

Bacaan Lainnya

Kepala BP4D Kabupaten Kupang menyampaikan salam dari Bupati Kupang, Korinus Masneno yang sedang mengikuti rapat koordinasi penanganan berbagai bencana.Rapat ini sedang berlangsung di Jakarta, dimana Kabupaten Kupang satu-satunya yang mendapat undangan untuk maksud rapat ini.

Harapan pemerintah Kabupaten Kupang pada masyarakat agar mendukung pelaksanaan kelima program prioritas pembangunan. Pemerintah Kabupaten Kupang masih berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka 2019-2024.

Dalam tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kupang akan membuat rencana pembangunan jangka panjang 2024  – 2045.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Amarasi Selatan merupakan rangkaian musrenbang yang terakhir. Penutupan berlangsung di Kecamatan Amarasi Selatan ini.

 

 

Laporan: Roni Bani

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *