39 KK di Desa Naitae Fatule’u Barat Kebanjiran

Warga desa Naitae mengungsi akibat banjir; @M.Aha

Oelamasi,infontt.com.-Sebanyak 39 KK di desa Naitae Kecamatan Fatule’u Barat mengungsi akibat kebanjiran. Salah seorang warga desa yang juga menjabat Kepala SD Naitae, Maksem Aha sebelumnya menyampaikan bahwa sekolah tempat mereka melaksanakan proses belajar-mengajar, diterpa badai seroja tahun lalu. Beberapa waktu terakhir mendapat bantuan dari Bank NTT untuk atap, walau tidak seluruhnya. Di sana masih kekurangan dana untuk melunasi jasa para tukang.

Sesungguhnya ada harapan agar masyarakat mau membantu, tetapi bagai jatuh ditimpa tangga, 39 Kepala Keluarga dari desa ini justru harus mengungsi karena banjir melanda desa Naitae. Sungai Siumate meluap pada akhir Desember 2022. Masyarakat mengungsi ke Kantor Desa sejak 29 Desember 2022. Pembronjongan kali sedang dikerjakan. Diperkirakan akan selesai pada Maret 2023. Maka, besar kemungkinannya masyarakat akan mengalami kesulitan dalam masa menunggu untuk kembali ke rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Pihak kepolisian dan TNI AD datang membantu, namun masih berharap datangnya bantuan agar masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing.

 

Sumber: Maksem Aha
Penulis: Roni Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.