Wujud Persaudaraan, Hanura Kembali Berbagi Bersama Umat Muslim di Masjid Nurul Iman Oebobo

Jajaran kader Hanura NTT foto bersama dengan perwakilan Masjid Nurul Iman Oebobo.

Kupang-InfoNTT.com,- Partai Hanura NTT kembali berbagi di Hari Raya Idul Adha 1443 H. Pemotongan hewan kurban serta pembagian kepada umat muslim ini dipantau dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd, Minggu 10 Juli 2022 di Sekretariat DPD Hanura NTT.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Hanura NTT didampingi oleh Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa, S.I.P, Ketua Bapillu, Siprianus Woka Ritan, S.E, Ketua Lasmura NTT, Indra Wahyudi Erwin Gah, SE, M.Sc, Calon Wakil Wali Kota Kupang dari Hanura sekaligus tokoh Muslim Kota Kupang, Hamdan Saleh Batjo, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang, Anton Natun, ST dan kader Hanura lainnnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah, kepada media usia acara penyerahan mengatakan, Hanura berbuat baik bagi sesama bukan dari sebuah kelebihan, namun memberikan dari sebuah kekurangan agar segenap pengurus Hanura Nusa Tenggara Timur bisa melihat bahwa membangun kebersamaan itu wajib apalagi ada hajatan-hajatan iman bagi saudara umat Islam. Kader Hanura wajib ikut berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan.

“Hanura berbagi kasih menunjukkan bahwa Hanura bagian dari Umat Islam dalam membangun kebersamaan. Kemarin kita memberikan satu ekor sapi itu untuk masjid Al-Fatah Kampung Solor. Hari ini Hanura NTT kembali berkurban satu ekor sapi di sekretariat DPD bagi umat muslim di Masjid Nurul Iman Oebobo, yakni sebagai tanda kebersamaan kita bersama umat Islam,” ujarnya.

Dalam acara penyembelih dan pembagian daging kurban Hanura ini dipandu oleh tokoh Muslim Kota Kupang, Hamdan Saleh Batjo, yang mana merupakan salah satu bakal calon wakil Wali Kota Kupang yang beragama Islam.

Refafi menambahkan, bahwa sebagai bagian Hanura maka jika umat islam di Kota Kupang mendukung Hamdan Saleh Batjo sebagai salah satu pemimpin daerah kedepan, maka marilah bergandengan tangan mengantar satu-satunya tokoh umat Islam yang tidak diperhitungkan oleh partai lain tapi Hanura memberi ruang sehingga ada tokoh Islam bisa bertarung pada Pilkada 2024.

“Sekali lagi ini bentuk kebersamaan. Kepada seluruh saudara-saudara saya umat Islam di Provinsi NTT, kami seluruh jajaran pengurus partai Hanura mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1443 H, semoga berbagi kasih bersama teman-teman yang membutuhkan terus mempererat tali persaudaraan kita,” tandas Refafi Gah.

Sedangkan perwakilan Takmir Masjid Nurul Iman Oebobo, Farhan suhada, S.Sos.,M.Si, usia menerima daging kurban dari DPD Partai Hanura NTT, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada partai Hanura NTT yang di tengah berbagai kesibukan sebagai partai politik di level provinsi masih sempat berbagi dengan saudara-saudara kaum Muslim yang merayakan Idul Adha.

“Kepedulian Hanura ini adalah sebuah kabar baik bagi publik, bahwa ternyata partai politik masih juga turut perduli terhadap berbagi hal-hal yang sifatnya berempati kepada masyarakat,” ungkapnya.

Farhan menambahkan, sesuai dengan esensi kurban itu adalah Koroba yang artinya dekat, jadi kurban itu berarti upaya mendekat. Jadi kurban yang kita pahami hari ini diyakini bagian dari para pemimpin mendekatkan diri dengan akar rumput, yang tentunya dalam demokrasi diyakini bahwa suara rakyat suara Tuhan, sehingga dengan mendekatkan partai dengan publik, maka rakyat akan melihat lebih jelas keberpihakan tersebut.

“Terimakasih partai Hanura sudah berbagi di bulan penuh berkat ini. Kami yakini Tuhan tidak tidur dan Tuhan tahu bagaimana cara membalas yang terbaik,” pungkasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.