Warna Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke-77 Kecamatan Amarasi

Salah satu tampilan peserta lomba Peragaan Busana, Tema: Flobamorata @Foto: infontt

Amarasi,infontt. Panitia Pelaksana Peringatan sekaligus Perayaan Dirgahayu Proklamasi NKRI ke-77 Tingkat Kecamatan Amarasi, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya melalui media ini, telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke-77 Tingkat Kecamatan Amarasi. Khusus Lomba-lomba pada Seksi Kesenian, Panitia mengadakan perlombaan Peragaan Busana untuk lembaga-lembaga pendidikan jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan sederajat, dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan baik sekolah negeri/inpres maupun swasta. Sementara lomba aa’ asramat diikuti oleh masyarakat desa/kelurahan.

Lomba-lomba dimaksud diadakan pada malam hari antara pukul 18.00 – 20.00 WITa yakni pada tanggal 13 – 15 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Camat Amarasi, Maher Ora, S.Sos melalui media ini berharap agar dengan adanya lomba peragaan busana, para pengrajin tenun ikat terus berada di jalur pelestarian motif-motif pada kain tenun masyarakat adat Pah Amarasi. Ia sungguh berharap para perajin dapat menceritakan makna dari setiap motif pada tenunan mereka. Sementara tentang aa’ asramat, diharapkan ada regenerasi dari budaya tutur ini. Suatu hal yang disampaikan secara lisan, kini sudah mulai ditulis. Hal yang sulit, namun bila dibiasakan akan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Hasil lomba akan diumumkan sesaat sesudah upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 di lapangan umum desa Tesbatan 2.

 

Laporan: Heronimus Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.