Wakil Bupati Kupang Lepas Kelulusan 38 Siswa SD Kristen Hosana Kupang Angkatan XVI

Nampak Wakil Bupati Kupang saat kalungkan medali kelulusan bagi salah satu siswa SD Kristen Hosana Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, menghadiri sekaligus melepas kelulusan 38 siswa SD Kristen Hosana Kupang angkatan XVI, Sabtu (18/6/2022) malam, di Phoenix Restaurant.

Acara ini turut dihadiri Ketua Majelis GMIT Agape Kupang Paul Dima, Hamba Tuhan Rongky Famdale dan Pendeta Iwan Lay, Pembina Yayasan Misi Agape Kupang Marsel Fanggidae, Pengawas Pembina SD Kristen Hosana Yusuf Nubatonis, Jajaran Komite Sekolah, perwakilan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kasie PTK PAUD dan PNF Kota Kupang) Aram Kolifay, Orang tua dan 38 siswa-siswi Kelas VI SD Kristen Hosana Kupang.

Bacaan Lainnya

Pelepasan ini mengangkat tema “Raih cita-cita dan prestasi, sambut globalisasi dengan penuh semangat.” Acara ini berlangsung meriah yang diawi penjemputan para tamu undangan dengan iring-iringan tarian adat Sabu Raijua dari anak-anak kelas V SD Kristen Hosana Kupang NTT.

Kepala Sekolah SD Kristen Hosana Kupang Decky P. Fangidae dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama enam tahun melakukan kegiatan belajar mengajar mengalami masa pandemi selama dua tahun dengan melakukan pembelajaran secara daring dan tidak sedikit menemui kesulitan, namun tetap selalu bersyukur bisa melalui semuanya dengan hasil yang baik.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua murid yang terus dan telah membantu membimbing selama masa pandemi. Enam tahun mendidik 38 siswa ini, ada prestasi yang dicapai baik secara akademik maupun non akademik dan melalui nilai yang dicapai para siswa dinyatakan lulus 100 persen.

“Terima kasih kepada pembina dan pengurus SD Kristen Hosana Kupang, juga kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang yang sudah memberi perhatian bagi sekolah kami, di mana tahun 2022 dalam seleksi Olimpiade Pendidikan di Indonesia, khusus pelajaran Matematika urutan 1 sampai 3 dikuasai oleh siswa SD Kristen Hosana. Terimakasih juga kepada Ketua Majelis Agape, para Pendeta serta jajaran Komite dan para guru yang sudah membantu baik sarana dan prasarana hingga pembentukan iman dan karakter para siswa,” ungkapnya.

Sebagai Kepala Sekolah, Decky bersyukur karena para orangtua sudah mempercayakan guru-guru di SD Kristen Hosana sebagai tenaga pendidik anak- anak mereka. “Selamat bagi semua anak-anak yang sudah lulus. Jangan pernah melupakan almamater dan jerih lelah orang tua kalian,” kata Decky.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat bagi para orang tua dan siswa yang hari ini menerima kelulusannya. Lewat pandemi yang panjang namun SD Kristen Hosana menjadi salah satu sekolah yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan SDM bagi NTT dengan tetap menunjukkan prestasinya.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah bagi 38 anak-anak yang sebentar lagi akan masuk SMP di manapun. Saya yakin kalian tetap berprestasi dan menjadi pelopor dari SD Kristen Hosana Kupang,” ujar Jerry Manafe.

Pada akhir sambutannya, Jerry Manafe juga berharap agar Hosana jangan hanya memiliki TK dan SD namun memiliki SMP dan SMA demi kontribusi SDM di Kota Kupang.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.