Wakil Bupati Kupang Kunjungi Posyandu Permata dan Kelompok Tani Kasih di Desa Oebelo

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, memberikan sambutan saat kunjungan kerja di Kelompok Tani Kasih Oebelo.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang melakukan kunjungan kerja dengan memantau secara langsung aktifitas warganya di Posyandu Permata dan Kelompok Tani Kasih di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Selasa (08/02/2022) siang.

Pada Posyandu Permata, Wakil Bupati Jerry Manafe memantau secara langsung pelaksanaan operasi timbang dan bulan Vitamin A. Yang mana Jerry Manafe nampak senang karena Posyandu Permata Desa Oebelo ini masih aktif, meskipun terlihat sederhana namun posyandu tersebut tetap bersih dan rapi.

Bacaan Lainnya

Sebagai Ketua Pokja Stunting di kabupaten Kupang, Jerry Manafe mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari dinas kesehatan, semua kepala puskesmas dan posyandu serta dinas-dinas terkait yang hadir saat ini, karena stunting di kabupaten Kupang menurun menjadi 22,3 persen pada status terakhir.

“Semoga dengan melakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali, kabupaten Kupang bisa mencapai target penurunan stunting sebesar 14 persen,” ujarnya.

Ditegaskan Jerry, stunting bukanlah penyakit melainkan masalah pola hidup dan kesehatan lingkungan. Ia berharap dengan kolaborasi dari setiap dinas terkait dan Dompet Dhuafa, tahun ini penurunan angka stunting bisa mencapai 8 persen.

Sedangkan pada kunjungan kerjanya ke kelompok Tani Kasih Oebelo, Jerry Manafe melihat secara dekat kegiatan pekarangan pangan lestari yang dilakukan petani serta panen tanaman hortikultura.

Dalam penyampaiannya, Jerry Manafe mengakui bahwa akan ada kesejahteraan jika di kabupaten Kupang terus melakukan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Kupang tentang Revolusi 5P, salah satunya yaitu pertanian yang telah dijalankan oleh kelompok Tani Kasih yang beranggotakan 22 orang anggota dengan Dominggus Talaen sebagai ketua kelompok.

Jerry Manafe berpesan kepada para anggota kelompok tani yang dibentuk sejak tahun 2017 ini, agar jangan menanam tanaman yang sama dengan yang sudah ditanam di tempat lain, agar hasil panen tanaman yang dihasilkan bisa lebih mahal dibanding dengan jenis tanaman serempak yang ditanam di tempat lain.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi bersama kelompok tani, dan masyarakat di desa Oebelo. Turut mendampingi, Camat Kupang Tengah Rudolf Talan, para Kepala Dinas terkait salah satunya Kadis Kesehatan dr. Robert Amaheka dan Kepala BP4D Marthen Rahakbauw. Hadir juga Kepala Desa Oebelo Marthen Hala, serta perwakilan dari Dompet Dhuafa, Kepala Puskesmas Kupang Tengah dan Kader desa Oebelo, para anggota Poktani Kasih desa Oebelo, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta awak media.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.