Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe Hadiri Pelantikan Pengurus KADIN NTT di Aula El Tari

Sumber foto: **Sahabat Abraham Liyanto.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, hadiri pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi NTT masa bakti 2021 – 2026. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin (11/7/2022) pagi, di Aula El Tari Kupang.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo bersama rombongan ini, Forkopimda Provinsi NTT, Anggota DPD RI Paul Lianto, para Pejabat Teras, Ketua MUI NTT Muhammad Wongso, para Staf Khusus Gubernur NTT dan para pengurus KADIN NTT.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Yusak V. Benu, mengucapkan terima kasih untuk semua rombongan dari pusat sampai daerah yang sudah hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan KADIN NTT.

Dia menjelaskan, dibawah komando Ketua Umum KADIN NTT yang akan dilantik saat ini, sudah bekerja mendukung program dari Gubernur Viktor Laiskodat. “Ini bukan sekedar acara pelantikan, namun sebagai bukti kerja cerdas kerja nyata dari KADIN NTT untuk bangkit menuju sejahtera. Sukses untuk semua pengurus KADIN NTT yang baru”, tutup Yusak.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Umum KADIN NTT yang baru dilantik, Boby Lianto dalam sambutannya mengatakan, meski belum dilantik namun dirinya bersama tim sudah bekerja dalam mendukung pembangunan di NTT, baik di bidang kesehatan (vaksinasi covid 19 di daratan Timor) , ekonomi (entrepreneurship) hingga ke jenjang pendidikan yang hari ini akan dibuka pendaftaran angkatan pertama, sekolah sarjana yang akan dikirim tahun depan untuk belajar selama 8 bulan di Jerman bagi 40 calon anak.

Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya program- program yang sudah dilakukan. Ini (pelantikan) menjadi sejarah karena bukan hanya acara ceremonial, namun merupakan kegiatan yang mendukung peningkatan ekonomi negara, dan KADIN NTT  siap bekerja demi kebangkitan ekonomi di wilayah NTT.

Gubernur VBL pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus KADIN yang sudah bekerja hebat membantu perekonomian di NTT. Tidak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para TNI yang membuat kelor sebagai makanan tambahan gizi di NTT.

VBL juga menghimbau agar pohon kelor bisa menjadi tumbuhan yang hebat dan melalui KADIN NTT, kelor bisa menjadi makanan tambahan bagi anak stunting dan gizi buruk yang ada di wilayah NTT. Beliau juga berharap agar adanya kebijakan Menteri Kesehatan agar menjadikan kelor sebagai makanan tambahan di NTT.

Sebelum menutup sambutannya, Viktor Laiskodat juga berpesan agar KADIN NTT bisa menyiapkan 500 hektar lahan untuk perkebunan kelor.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.