Wakil Bupati Kupang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pastori Gereja Betel Passi di Fatuleu Tengah

Wakil Bupati Kupang foto bersama pendeta dan jemaat usai ibadah bersama peletakan batu pertama Pastori Gereja Bethel Passi.

Fatuleu-InfoNTT.com,- “Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya. Membangun gedung Gereja tidak sama dengan membangun proyek. Banyak hal yang terjadi dalam proses pembangunan gereja, tidak hanya memerlukan tenaga dan dana melainkan hati kita.” Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada peletakan batu pertama gedung Pastori Gereja Betel Passi pada Jumat, 26 Agustus 2022, di Desa Passi, Kecamatan Fatuleu Tengah.

Wakil Bupati Kupang berpesan kepada Ketua Panitia Pembangunan agar terus berperan dari proses hingga selesainya pembangunan gereja tersebut. Harus menyiapkan rumah yang terbaik bagi Tuhan dan memberi dengan hati yang tulus agar bisa berdiri bersama dengan seluruh Jemaat Betel dalam membangun rumah Tuhan sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Otnial Bobsuni, bahwa jemaat harus bersama menunjang pembangunan gereja ini dengan semangat dan tekad yang kuat. Ia yakin dengan semangat pembangunan melalui para panitia mampu menyelesaikan pembangunan gereja sampai selesai.

Otnial juga berharap agar proses pembangunan gedung ini tidak berhenti di tengah jalan dan tidak dijadikan sebagai beban, namun merupakan suatu persembahan kepada Tuhan.

Pada kesempatan ini juga, KMK Klasis Fatuleu Tengah Pendeta Merids Nenoliu, mengatakan, tidak hanya memerlukan dana dan daya yang berjalan dengan baik melainkan dalam membangun sebuah gedung harus bisa menghilangkan ego masing-masing.

“Membangun bukan soal pertarungan siapa yang berjasa namun kedepankan kerendahan hati, kasih dan harapan agar mendukung panitia yang akan bekerja dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab mereka. Tuhan yg memulai dan Tuhan pula yang akan menggenapinya”, tutup Merids Nenoliu.

Acara diawali dengan tarian penyambutan dan dilanjutkan ibadah syukur serta diselingi dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Kupang, KMK Fatuleu Tengah dan perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Turut mendampingi, KMJ Betel Passi Pendeta Sonya Amtiran, Camat Fatuleu Tengah Filmon Lalan, Wakapolsek Fatuleu Yohanes Tafui, Babinsa Kanisius X.R, para Anggota DPRD Kabupaten Kupang salah satunya Otnial Abian Noel dan Arnoldus Moe, Kepala Desa Passi Yermias Tafui, Ketua Panitia Pembangunan Samuel Lenggu serta Jemaat Betel Passi.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.