Wakil Bupati Kupang Hadiri Pelantikan Sekda Kabupaten TTS di Taman Rekreasi Bu’at Soe

Nampak Bupati TTS menyambut kedatangan Wakil Bupati Kupang di acara pelantikan Sekda TTS (24/05).

Soe-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, menghadiri acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten TTS, Selasa (24/05/2022) pagi, di Taman Rekreasi Bu,at – Kota Soe.

Pelantikan Sekda TTS ini dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Bupati TTS Egusem Pieter Tahun resmi melantik Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setda TTS.

Bacaan Lainnya

Seperius Edison Sipa dilantik menggantikan Marthen Selan yang pensiun pada Maret lalu. Selanjutnya sekretris daerah akan membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Sebelumnya Bupati TTS Egusem Pieter Tahun mengusulkan 3 nama dari 6 orang peserta yang mengikuti seleksi Sekda TTS ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah mendapat rekomendasi KASN, Bupati TTS mengusulkan satu orang ke Gubernur NTT untuk mendapatkan persetujuan.

Acara pelantikan ini dilaksanakan sejak pukul 10.00 WITA, dengan tertib dan aman. Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati TTS, para anggota DPRD TTS, anggota DPRD NTT, Wakil Bupati Kupang, pejabat undangan dari luar Kabupaten TTS, para pejabat lingkup Frokopimda lingkup Kabupaten TTS.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait