Wakil Bupati Jerry Manafe Lantik Majelis Pembimbing Gugus Pramuka Kabupaten Kupang

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika melantik MABIGUS Pramuka Kabupaten Kupang (03/11).

Oelamasi-InfoNTT.com,- Selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, mengukuhkan dan melantik Majelis Pembimbing Gugus dan Pengurus Gugus Depan Gerakan Pramuka Kabupaten Kupang, Kamis (03/11/2022) di aula Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Wabup Jerry Manafe dalam amanatnya berpesan agar bekerja dengan sungguh-sungguh serta melakukan semua panggilan dan tugas dengan benar. Ia berpesan agar bekerja dengan hati dan kesungguhan demi kebaikan bangsa dan negara terlebih masyarakat dan adik-adik disekolah.

Bacaan Lainnya

Sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Kupang, Jerry Manafe berharap agar pertemuan ini jangan hanya terjadi saat kegiatan pramuka saja melainkan jika ada persoalan yang berkaitan dengan pramuka maupun persoalan pemerintahan, bisa datang untuk berkolaborasi demi melakukan yang terbaik bagi Pramuka demi persatuan yang menjadikan Kab. Kupang lebih baik dan Pramuka yang lebih maju kedepannya.

“Saya senang karena kegiatan Pramuka ini diatur dengan baik dan juga menghasilkan soliditas dan solidaritas yang luar biasa. Jangan ada perbedaan diantara kita,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, sebagai Ketua Mabigus, diharapkan mampu melakukan tugas dan tanggungjawab dalam rangka mendukung program pramuka terutama dalam hal keuangan.

“Mari bahu membahu sebagai Kepsek. Meski kewenangan Pemkab hanya di SD dan SMP. Tapi dalam kepramukaan, semuanya ada di wilayah Kabupaten Kupang. Sebagai Kepsek juga harus bisa mendukung Pemkab dalam persoalan stunting terkhusus bagi para siswa ditingkat SMA/K agar tidak melakukan pernikahan dini atau pergaulan bebas,” tegasnya.

Jerry Manafe berharap para kepala sekolah agar setelah pelantikan, baju pramuka ini jangan hanya disimpan tapi harus aktif dalam melakukan kegiatan pramuka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Sepi L. Manafe, Sekretaris MKKS Alfa Nenoharan serta para pengurus dan Mabigus se-Kabupaten Kupang.

Laporan: Prokopim Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.